IWAPI Surabaya Gelar Pasar Murah Rakyat Suroboyo 2017

Portaltiga.com – Makin banyak saja lembaga dan organisasi kemasyarakatan menggelar pasar murah di bulan suci Ramadhan. Salah satunya adalah kegiatan pasar murah yang digelar Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Surabaya.

Bertempat di halaman Perpustakaan Bank Indonesia di Surabaya, Minggu (11/6), IWAPI Surabaya menggelar pasar murah dengan total 1.000 paket sembako senilai Rp 100.000. Pasar murah ini dibuka oleh Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

“Melalui pasar murah ini, kita harapkan dapay membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya, terutama di bulan Suci Ramadhan ini,” ujar Ketua DPC IWAPI Kota Surabaya Reny Widya Lestari di sela ke
giatan pasar murah.

Menurutnya, pasar murah untuk memperkuat perekonomian di Jatim ini, menyediakan 1.000 paket sembako senilai Rp 100 ribu. Namun, dijual dengan harga lebih murah agar dapat dijangkau oleh masyarakat, yakni Rp 70 ribu.

Masing-masing paket sembako berisi antara lain beras, minyak goreng, gula, teh celup, kopi dan lainnya. “Jadi, setiap paket kami jual Rp 70 rubu. Selain pasar murah, ada juga bazar Ramadhan maupun rangkaian kegiatan sosial lainnya,” ucapnya.

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf mengapresiasi kepedulian pengusaha-pengusaha wanita membantu pemerintah di bidang penguatan ekonomi. Kegiatan pasar murah yang dilakukan ini memastikan pasokan bahan pokok lancar dan paket sembako yang dijual dengan harga murah diharapkan bisa mengurangi inflasi.

“Kami turut bangga karena ada pengusaha wanita yang masih peduli, apalagi manfaatnya tidak hanya untuk masyarakat, tapi juga negara karena mereka membayar pajak, menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian,” ujarnya.

Kegiatan ini, menurutnya, sudah dijelaskan dalam Al-Quran dan As-Sunnah, yaitu perintah untuk peduli terhadap sesama sehingga sama dengan beribadah kepada Allah SWT. “Semoga kegiatan yang digelar kali keempat ini mampu meringankan beban masyarakat,” kata Calon Gubernur Jatim ini. (Bmw)

JOIN THE DISCUSSION