Inilah Alasan PKS Dukung Anies-Sandi

12/03/2017
175 Views

Portaltiga.com – Anggota DPR RI dari Partai Keadilan Kesejahtera (PKS), Sigit Sosiantomo mengajak seluruh kader PKS untuk berperan serta dalam Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) DKI Jakarta putaran kedua, April mendatang.

Ajakan tersebut Sigit pada pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW PKS Jatim di Hotel Mercure, Surabaya, Minggu (12/3). Rakorwil dihadiri seluruh pengurus DPD PKS dari 38 Kabupaten/Kota seluruh Jatim.

Sigit mengajak seluruh kader PKS berperan serta dalam Pilkada DKI Jakarta, dengan cara ikut mengkampanyekan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno kepada saudara dan teman yang memiliki hak pilih dalam Pilkada DKI Jakarta.

“Apakah kita siap mengkampanyekan Anies-Sandi?” tanya Sigit yang dijawab serentak siap seluruh peserta Rakorwil.

Hal senada dikatakan Ketua Umum DPW PKS Jatim, Arif HS. Pihaknya mendukung pasangan Anies-Sandy, bukan karena faktor muslim atau tidak. Dukungan tersebut lebih kepada kepentingan rakyat.

“Kita tidak melihat muslim atau tidak. Yang dilihat rakyat. Mau bicara kemiskinan dan disparitas, PKS tidak memandang itu. Kita tidak melihat miskin atau tidak. Rakyat lah yang kita lihat,” ujarnya.

Dalam arahannya, Arif menyampaikan pentingnya melakukan kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat dalam membangun Jatim. Untuk mengokohkan khidmat kepada rakyat Jatim, PKS harus mampu berkolaborasi dengan berbagai kalangan tanpa pandang bulu.

“Siapapun yang ingin melayani, membela dan memberdayakan rakyat, adalah mitra PKS. Kolaborasi dengan berbagai kalangan akan memperbesar manfaat yang akan dirasakan oleh rakyat Jatim,” jelasnya.

Rakorwil DPW PKS Jatim sendiri membahas beberapa program. Pertama, program pengokohan khidmat PKS dengan menjadikan rumah-rumah PKS sebagai rumah khidmat dengan berbagai bentuk pelayanan, pembelaan dan permberdayaan masyarakat.

Kedua, pemenangan Pilkada 2018, dimana PKS Jatim menargetkan kemenangan 60 persen di 18 Pilkada di Jatim. Khusus Pilkada Jatim, PKS bertekad mengajukan kader PKS sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur.

“Mayoritas DPD-DPD se-Jatim menginginkan kader PKS dimajukan dalam Pilkada Jatim. Banyak kader PKS yang dianggap mampu mengelola pemerintahan. Dalam beberapa waktu ke depan, kita akan sosialisasikan kader yang akan diusung PKS sebagai cagub atau cawagub,” tambah Sekretaris DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan. (Bmw)

Leave A Comment