Ini Tanggapan Mourinho Atas Kritik Paul Scholes dan Roy Keane

Portaltiga.com – Manajer klub sepak bola Manchester United (MU), Jose Mourinho memberikan tanggapannya terkait kritik yang dilontarkan duo legenda MU, Paul Scholes dan Roy Keane yang kecewa dengan hasil imbang yang diperoleh setan merah kala melawan Sevilla.

Jose Mourinho mengecam balik duo legenda MU yang suka mengkritik permainan timnya. Ia menyebut para legenda MU tidak mengerti tentang taktik yang digunakannya.

Terbukti taktik Mou memang efektif. Mereka memaksa Sevilla bermain imbang 0-0 di markasnya.

“Semua orang tahu saya bukan teman dekat Keane atau Scholes. Namun kalau ada kesempatan saya akan bertanya pada mereka, apakah mereka diam saja saat tim kehilangan bola atau ikut bertahan,” kata Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News.

“Sekarang semua komentar terlihat bodoh. Mereka ingin pemain bagus apalagi penyerang tidak usah membantu timnya bertahan, ini sungguh lucu,” kata Mourinho menambahkan.

Manajer asal Portugal itu percaya semua tim akan sukses jika para pemain kompak dalam bertahan maupun menyerang.

“Beberapa orang seperti membuat olahraga baru sekarang. Padahal tim yang bagus dan sukses semuanya disiplin dan bekerja keras,” ucap Mourinho.

“Prinsipnya sederhana kalau tim Anda memegang bola maka Anda harus menyerang. Namun saat tim Anda kehilangan bola, maka Anda harus bantu pertahanan, itu saja,” Mourinho menegaskan.

Saat ini MU berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 56 poin dari 27 laga.

Sementara di Liga Champions mereka menembus 16 besar. Satu ajang lain yang masih diikuti adalah Piala FA. (lnc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION