Ini Stunt Rider Thailand yang Perankan Jokowi di Opening Asian Games 2018

Portaltiga.com – Video atraksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di atas Yamaha FZ1 saat opening ceremony Asian Games 2018 yang dihelat GBK Senayan Sabtu (18/8/2018) lalu jadi viral.

Semua penasaran apakah betul Jokowi melakoni sendiri atau memakai pemeran pengganti. Sebelumnya ada cuitan di twitter milik Kaesang putra bungsu Jokowi menyebutkan dirinya adalah stuntman itu.

Tapi itu bukan, hal sebenarnya terjadi adalah stuntman Yamaha FZ1 milik Paspampres yang dipakai Jokowi untuk menembus kemacetan itu dari Thailand. Seorang freestyler bernama panggung Saddum So dan mempunyai nama aslinya Withithep Komolhiran yang melakukan stoopie dan wheelie itu semuanya.

Saddum So terkenal di kalangan freestyler, ia sekelas dengan Wawan Tembong asal Indonesia. Saddum So lihai membentot Kawasaki KSR110 dan CBR650F. Apalagi cuma Yamaha FZ1 yang berkapasitas 998 cc DOHC begitu mudah dan tak kesulitan mengendarainya.

Syuting yang sudah dilakukan awal bulan Agustus 2018 diproduksi Net TV, Saddum So kelahiran 1992 ini menyelesaikan dengan baik. Saddum So termasuk freestyler top di negaranya Gajah Putih-Thailand.

Ia pernah menyabet Thai Award dan terakhir berakhir di Malaysia Bike Week 2018. Freestyler yang sudah mempunyai istri dan satu putri manis bercita-cita keliling dunia dengan profesinya. (fey/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION