Ini Restoran Unik Yang Hanya Sajikan Menu Berawalan Huruf ‘

Portaltiga.com – Ada sebuah restoran unik di Florida yang menyajikan konsep yang tak biasa dalam setiap menunya. Keunikannya terletak pada nama menu uang ada di restoran yang hanya menggunakan nama makanan berawalan huruf ‘C’.

Restoran baru dengan nama C-House ini hanya menyajikan makanan dengan huruf C Seperti Cheesecake, Champagne, atau Charcuterie.

Dikutip dari The Daily Meal (5/4), konsep ini bukanlah candaan. Sang pemilik restoran, Danna Haydar, terinspirasi mendirikan C-House karena banyak makanan favoritnya berawalan huruf C. Saat ia mulai mengerjakan idenya, Haydar sadar betapa luasnya pengartian konsep restoran berawalan satu huruf tunggal.

Menu di C-House terbagi dalam 7 kategori yaitu Cheese & Charcuterie, Cheesy Mac & Chili, Chopped & Chilled, Crafted Handhelds (sandwich), Community Shareables (makanan pembuka), Classics, dan Compliments (menu pendamping). Semua menu dalam tiap kategori benar-benar berawalan huruf C lho!

Misalnya crab cakes, cheeseburger, chicken and dumpling dan California Cobb salad. Pihak restoran juga berkreasi lho. Mereka ‘mengakali’ penamaan menu populer agar ikut berawalan huruf C. Macaroni and cheese, misalnya, diubah jadi “cheesy mac.” Sementara fish and chips ditukar jadi “cod and chips.”

Karena mendedikasikan restorannya sebagai penyedia menu huruf C, C-House menawarkan sedikit pilihan minuman. Diantaranya craft beers, Canadian beers, ciders dan bahkan wine berawalan huruf C yaitu Chardonnay! Ada juga cocktail buatan C-House yang menarik seperti Cheeky Cuban yang merupakan mojito bluberry-lavender.

Nama minuman klasik seperti margarita diubah jadi Casa Viejo di sini. Ada pula paduan whisky dan soda yang diubah jadi Captain Bourbon. Wah, kreatif banget ya!

Main ke C-House tidak hanya bisa menikmati makanan. Restoran ini juga menawarkan barang-barang unik seperti candle (lilin) dan classic wood pieces (potongan kayu klasik). Kalau tertarik mampir, C-Hpuse ada di Seminole Heights, Florida. (dtc/tea)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION