Ini Rekomendasi Gim Android Terbaik Minggu Ini

Portaltiga.com – Cukup banyak game baru yang bermunculan minggu ini serta banyak game yang sedang mengadakan event ataupun update terbaru yang menarik dan tentunya sayang banget kalau kalian lewatkan. Kru KotGa sudah menyimpulkannya dan memilih 10 yang terbaik, apa saja sih game nya? Yuk langsung aja disimak.

1. Ragnarok Rush Indonesia

Setelah cukup sukses dengan tahap early access, akhirnya hari ini Gravindo telah resmi merilis Ragnarok Rush di Indonesia. Apakah kamu siap untuk diajak kembali untuk bernostalgia?

Mekanisme gameplay yang diusung Ragnarok Rush sendiri tidak berbeda jauh dengan kebanyakan Mobile RPG side-scrolling, hanya saja kali ini game ini lebih menonjolkan tema Ragnarok klasik yang sudah lama dirindukan para fans veteran. Tidak hanya untuk sekedar nostalgia, game ini juga cocok untuk dimainkan oleh gamer yang bahkan masih asing dengan franchise ini.

Download di: Google Play.

2. Ikki Tousen

Bagi kamu yang setidaknya cukup rajin memantau perkembangan manga dari dulu hingga sekarang, pastinya tahu dong manga Ikki Tousen yang dibuat oleh Yuji Shiozaki. Ya, kali ini manga tersebut mendapatkan adaptasi game mobile untuk Android dan juga iOS lho Kotakers dan langsung dirilis dalam versi bahasa Inggris.

Adaptasi game Ikki Tousen menawarkan genre RPG yang dimainkan secara auto untuk mengalahkan lawan. Tapi, untuk menggunakan skill dan semacamnya, para pemain diharuskan untuk menggunakannya secara manual. Berbagai konten PvE dan juga PvP juga dimiliki. Yang jelas, para pemain dituntut untuk mengatur tim sebaik mungkin. Tertarik?
Download di: QooApp.

3. PUBG Mobile – New Update

PUBG Mobile telah resmi mendapatkan update terbaru 0.8.0 yang menghadirkan berbagai konten terbaru. Yang menjadi sorotan utama adalah map terbaru Sanhok yang akhirnya hadir di perangkat mobile tersebut. Selain itu, ada juga beberapa senjata baru seperti QBZ dan juga Flare Gun. Ditambah lagi, pada update tersebut sudah ditambal anti-cheat yang sudah hadir lebih baik.

PUBG Mobile hadir dengan mengadopsi penuh konsep yang telah dibangun pada versi PC. Tentu saja grafis yang dihasilkan tidak kalah bagus dengan versi PC. Para pemain akan dijatuhkan dari pesawat, dan turun menggunakan parasut ke sebuah pulau. Setelah turun, para pemain diharuskan untuk mencari perlengkapan serta senjata untuk bertahan hidup. Tentu saja safe area akan semakin mengecil untuk menentukan siapa pemenangnya.

Download di: Google Play.

4. Azur Lane

Setelah sukses dengan tahap Closed Beta, Yo Star telah resmi memulai tahap open beta Azur Lane versi Inggris dan bisa dinikmati oleh semua gamer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hari ini juga Azur Lane versi Inggris telah mengadakan update besar-besaran, dimana para pemain sudah bisa menikahi “kapal” idamannya.

Azur Lane memiliki latar belakang perang dunia kedua. Saat ini, game tersebut sudah memiliki 100 lebih karakter gadis moe kapal-kapalan yang bisa dikoleksi. Azur Lane memiliki mekanisme gameplay unik dengan genre side-scrolling yang digabungkan dengan elemen shoot-em-up.

Download di: Google Play.

5. Rage Fighters

Saat ini, game mobile semakin banyak yang mengadopsi gaya anime. Khususnya game yang memiliki genre RPG. Rage Fighters, sebuah game mobile RPG dengan konsep open-world telah resmi dirilis untuk Android.

Rage Fighters memiliki tiga class utama yang bisa dipilih, yaitu Swordsman, Gunner, serta Mage. Berbagai konten dimilikinya, seperti PvP, Guild Wars, Stage Boss, serta banyak lainnya. Untuk melewati berbagai rintangan, tentunya kamu harus memperkuat karakter dengan berabgai equip. Oh ya, masing-masing class juga diisi pengisi suara ternama asal Jepang lho.

Download di: Google Play.

6. Caravan Stories

Caravan Stores, adalah MMORPG bergaya anime yang telah dinanti kehadirannya. Selain menyuguhkan kualitas gameplay terbaik ala game Jepang, game tersebut juga mendukung fitur cross-platform antara pengguna PC dan juga pengguna perangkat mobile.

Caravan Stores hadir dengan map 500 meter persegi yang bisa dijelajahi mulai dari kota pelabuhan hingga kota diatas gunung. Caravan Stores juga memiliki fitur dungeons dan siege battle pvp antar player. Kualitas grafis antara mobile dan PC tidak ada ketimpangan grafis yang terlalu jauh sehingga game ini terlihat menarik dengan berbagai macam aksi karakter.

Download di: QooApp.

7. Survival Heroes

Saat ini, game mobile telah di dominasi oleh game-game bergenre MOBA dan juga battle royale. Selain Tencent dan NetEase, Snail Games adalah salah satu perusahaan game asal China yang belakangan ini sangat gencar merilis game terbaru untuk perangkat mobile dan akan mencoba peruntungannya pada dua genre yang digabungkan dalam satu game, yaitu MOBA sekaligus battle-royale.

Layaknya PUBG dan game battle-royale pada umumnya, para pemain diterjunkan langsung dari sebuah pesawat kesebuah pulau. Setelah itu, para pemain akan bertarung dengan ratusan pemain lainnya. Untuk elemen MOBA yang ditawarkan, setiap karakter yang digunakan memiliki skill tersendiri untuk bertahan hidup. Untuk berbagai item, bisa ditemukan di seluruh area pulau.

Download di: Google Play.

8. Brown Dust

Sepertinya game mobile yang menawarkan style anime semakin banyak bertebaran. Tentunya hal tersebut bukan tanpa alasan karena bisa menarik para gamer yang sekaligus pecinta anime untuk memainkannya. Yang terbaru adalah Brown Dust, RPG terbaru buatan Neowiz yang telah dirilis secara global.

Secara garis besar, Brown Dust menawarkan genre RPG Strategy yang ditawarkannya. Berbagai konten PvP yang mencakup arena dan guild war cukup menarik. Ditambah lagi konten PvE seperti Rune Temple dan Dungeon akan menuntut para pemain untuk mengatur tim sebaik mungkin. Artwork yang menawan juga menambah nilai lebih game yang satu ini.

Download di: Google Play.

9. One Piece: Bounty Rush

Diberi judul One Piece: Bounty Rush, game tersebut mengusung genre action-battle dengan cangkupan arena yang menghadirkan berbagai macam mode, mulai dari pertarungan 1v1, 2v2, hingga 4v4 secara team. Tidak hanya itu, berbagai karakter juga akan dihadirkan lengkap sampai dengan new world. Oh ya, game ini sudah resmi berbasa Inggris.

Berbagai mode menarik tersebut dikemas menarik dengan berbagai karakter yang dilengkapi dengan beberapa tipe layaknya game MOBA seperti fighter, warrior, supporter, shooter, hingga swordsman yang memiliki kemampuan unik tersendiri. Tertarik untuk memainkannya?

Download di: QooApp.

10. Red Stone 2

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini game mobile cukup didominasi dengan game-game yang bergenre mobile ataupun battle royale. Meski begitu, masih banyak mobile RPG yang dimainkan karena berhasil menawarkan kualitas gameplay yang menarik. Apakah kamu salah satu pecinta game RPG? Jika iya, sepertinya ada mobile RPG baru yang akan kamu mainkan nih.

Red Stone 2 adalah medieval fantasy action RPG dengan jalan cerita yang cukup menarik dengan suara yang diisi oleh pengisi suara asal Jepang. Pemain akan memasuki dunia yang dinamai Prandel. Layaknya RPG pada umumnya, pemain akan merekrut beberapa karakter untuk dimasukin ke dalam tim, mengatur equip, ataupun crafting. Ada konten PvP dan juga PvP.

Download di: Google Play.

(kotakgame/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION