Headline News

Ini Profil Ony Anwar Harsono Calon Pendamping Khofifah di Pilgub Jatim 2018

19/10/2017
256 Views

Portaltiga.com – Salah satu tokoh muda yang namanya kini muncul sebagai bakal calon wakil gubernur Jatim mendampingi Khofifah Indar Parawansa adalah Ony Anwar Harsono. Dia bukan hanya Wakil Bupati Ngawi periode 2015-2020. Ia punya seabrek aktivitas lainnya.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio secara tegas telah menyatakan nama Ony Anwar sudah disetorkan ke DPP Partai Demokrat.

“Atas permintaan DPP Partai Demokrat yang ingin memunculkan tokoh muda, maka kami kirimkan nama Ony Anwar Harsono yang juga putra mantan bupati Ngawi Harsono. Ony adalah tokoh muda di Jatim yang layak untuk dipasangkan dengan Khofifah Indar Parawansa,” tegas Renville.

Sedangkan Ony sendiri mengaku memang sudah mengetahu hal tersebut. Namun dirinya belum pada memastikan menerima atau menolak usulan itu.

“Saya punya pimpinan (Wabup Ngawi). Dan etika politik santun masih dipakai di Ngawi,” tuturnya. Ia menambahkan, kemunculan namanya sebagai wujud inisiatif Partai Demokrat Jatim merespons keinginan Khofifah Indar Parawansa yang menginginkan pendamping dari kalangan muda, khususnya dari wilayah Mataraman.

Nah, selain aktivitas sebagai wakil bupati, apa saja kegiatan pria yang masih berusia 37 tahun ini?

Ony juga menjadi bapak asuh lewat program Widodo Putra MMA, yang melahirkan atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional lewat atlet Jiu Jetsu, Muaythai, tinju, serta pencak silat Kabupaten Ngawi. Prestasi lainnya, meraih penghargaan kinerja terbaik Badan Narkotika Kota (BNK) se-Jatim. (abd/abi)

Berikut jabatan lain yang diduduki Ony Anwar

Jabatan di perusahaan:
1. Komisaris PT Widodo Griya Kencana.
2. Komisaris PT Widodo Indoagro.
3. Komisaris PT Widodo Indotrans.
4. Penasehat Yayasan RS Widodo Ngawi.
Jabatan di organisasi:
1. Ketua KNPI Ngawi
2. Ketua BNK Ngawi
3. Penasehat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Ngawi.
4. Penasehat Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) Kab Ngawi.
5. Pembina Lembaga Masyarajat Desa Hutan (LMDH) dan Kopwan Kab Ngawi.

Leave A Comment