Headline News

Ini Pantun Kiai Mutawakkil Khusus Untuk Gus Ipul-Anas

05/11/2017
70 Views

Portaltiga.com – Arah dukungan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) dalam Pilkada Jatim 2018, tak pernah berubah. PWNU Jatim tetap mensuport pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdulllah Azwar Anas.

Dukungan tersebut, disampaikan Ketua PWNU Jatim, KH Hassan Mutawakkil Alallah di hadapan beberapa tokoh NU dan kader Ansor dalam acara pelantikan GP Ansor Surabaya di salah satu hotel di Surabaya, Ahad (5/11/2017).

Menariknya, ajakan untuk menjatuhkan pilihan terhadap Gus Ipul-Anas disampaikan melalui pantun nan indah. “Haus Timbul Dibakar Panas, Kaki Pegel Yuk Berjemur. Gus Ipul dan Azwar Anas dwi tunggal handal untuk Jawa Timur,” katanya yang diiringi tepuk tangan oleh para kader Ansor.

Dia beralasan, Gus Ipul dan Anas merupakan pilihan para kiai di Jatim. Gus Ipul dan Anas merupakan representasi dari tokoh-tokoh NU dalam Pilkada Jatim 2018. “Saya mohon maaf, tetapi ini harus disampaikan bahwa kiai-kiai Jatim telah memilih Gus Ipul dan Gus Anas,” ucapnya.

Selama menjadi wakil gubernur dua periode, menurutnya, Gus Ipul bukan tanpa kekurangan. Disamping keberhasilan yang sudah diraih, Gus Ipul masih menyimpan rapor minor.

“Disamping kelebihannya, ada kekurangan dari Gus Ipul, tapi karena posisinya sebagai wakil bukan sebagai gubernur, karenanya mari kita bulatkan niat untuk Gus Ipul,” ujarnya.

Diakui, dukungan yang diberikan bukan tanpa syarat. Gus Ipul akan diikat kontrak jam’iyah agar selalu konsisten dalam perjuangan membela masyarakat dan mengedepankan kepentingan warga Jatim.

“Sederhana saja ikatan kontraknya, agar Gus Ipul mampu mengayomi dan pro terhadap kepentingan masyarakat,” tandas pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hassan Genggong Probolinggo ini

Meski mendapat dukungan dari PWNU Jatim, namun GP Ansor secara organisasi masih belum menjatuhkan pilihan. Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengaku akan mendukung Gus Ipul. “Secara pribadi saya dukung karena Gus Ipul kader Ansor, tetapi secara organisasi tidak,” tandasnya. (bmw/abi)

Leave A Comment