Ini Kisah Penampakan Hantu di Kampus-kampus Indonesia

05/09/2017
71 Views

Portaltiga.com – Di setiap kampus pasti punya cerita tentang hantu-hantu penunggu. Sosok astral ini kerap kali mengganggu para mahasiswa. Sedikitnya, ada 10 kisah horor yang ada di kampus-kampus Indonesia.

Pasti ada yang percaya, tapi banyak pula yang tidak percaya. Namun kisah tersebut ada, meski kebenarannya selalu saja dipertanyakan. Berikut kisah-kisahnya.

1. Hantu Muka Rata di UB Malang
Untuk mahasiswa kampus Universitas Brawijaya, sosok hantu muka rata cukup tenar di lokasi perpustakaan serta fakultas kedokteran. Konon, dulu seorang mahasiswa yang jalan di dekat situ saat malam hari usai aktivitas universitas lihat sosok pria yang duduk sendiri dengan diam. Sialnya, waktu mahasiswa itu menoleh serta menatap lebih dekat, sosok yang membalas tatapannya justru tidak mempunyai mata, mulut, dan hidung. Dengan kata lain wajahnya rata.

2. Gadis Gantung Diri di UI Jakarta
Lagi-lagi korbannya yaitu mahasiswa atau dosen yang ada di universitas hingga malam. Banyak cerita yang mengatakan bahwa janganlah melalui gedung rektorat kampus Universitas Indonesia waktu malam. Pasalnya, kerap kali ada gadis jalan tertatih-tatih dengan kepala terkulai. Seramnya, gadis itu cuma berjalan serta bila dilihat wajahnya pucat dengan mata melotot, bibir kebiruan serta lidah terjulur layaknya mayat yang gantung diri.

3. Hantu Tanpa Kaki di UM Malang
Sebagian mahasiswa kampus Univeritas Negeri Malang tahu cerita ini. Dulu ada seorang mahasiswi yang menggunakan service wifi hingga malam di sekitar area taman Fakultas Sastra Jurusan Seni Rupa. temannya yang ada di seberang taman memberi tahu si gadis untuk segera meninggalkan area itu melalui telepon. Lantas tiba-tiba ada suara pria yang juga menyuruh gadis itu pulang. Gadis itu baru mengerti sosok pria, saat melihat badan pria itu melayang di bagian perut tanpa kaki.

4. Hantu Kepala Melayang di UGM Yogjakarta
Cerita mengenai sosok kepala wanita melayang ini beredar di Fakultas Geografi. Sosok tersebut sering menampakkan diri di perempatan jalur Kaliurang di dekat gedung magister manajemen.

5. Hantu Mayat di UK Maranatha Jakarta
Dulu ada seorang mahasiswa yang terpaksa kembali ke area laboratorium untuk mengambil jas almamater. Mahasiswa itu bersua dengan seorang pria tua yang anehnya memberikan jawaban 49 soal untuk ujian kedokteran besok hari. Besoknya sang mahasiswa menjawab masalah ujian itu sesuai dengan bocoran jawaban yang didapatkan pria tua. Tetapi begitu kagetnya dia saat di soal ke-50 dipasang foto sosok jenazah dengan muka pria tua yang semalam baru saja berikan bocoran jawaban ujian untuknya.

6. Kuntilanak di UNDIP Semarang
Banyak mahasiswa kampus di FISIP Universitas Diponegoro tahu cerita hantu legendaris yaitu mbak-mbak penunggu ruangan Baw101. Sebelum direnovasi, ruangan itu cuma terdiri dari satu tingkat dengan ruangan kelas layaknya teater serta penunggu yang dikenal dengan sosok kuntilanak.

7. Hantu Usil di Unair Surabaya 
Di gedung Fakultas Farmasi sering kali kedapatan sosok-sosok makhluk halus yang nampak di waktu maghrib serta sebelum saat isya, atau diatas jam 11 malam. Hantu-hantu usil itu seperti orang berjalan lalu tiba-tiba terjatuh. Ada juga sosok misterius yang muncul dan menghilang tiba-tiba.

8. Hantu Mahasiswi di Gunadarma Jakarta
Parkiran universitas E di kampus Gunadarma kerap kali dianggap sebagai lokasi adu nyali. Dulu ada dua orang mahasiswa yang pulang malam serta akan mengambil motor. Lantas melihat ada sosok wanita di balik kaca yang semestinya di sana hanya ruangan gelap serta telah terkunci.

9. Kuntilanak Tamansari di ITB Bandung
Lokasi ini memang tidak ada di dalam kompleks ITB. Tapi jalanan di depan universitas bernama Tamansari yang sepi serta gelap. Sebagian orang mengklaim lihat sosok wanita dengan rambut panjang cuma berdiri diam serta menatap horor ke arah siapa saja yang melalui jalan itu.

10. Orang Terbelah di IPB Bogor
Hantu orang sebelah populer di asrama wanita Institut Pertanian Bogor ini. Konon, saat sekelompok mahasiswi tengah bergosip di kamar, tiba-tiba ada yang mengetuk pintu. Begitu dibuka ternyata, sosok di depan pintu tubuh hanya hanya separoh seperti terbelah.

Ahhh…itulah ceritanya…boleh percaya tapi sebaiknya tidak…hehehe…. (unikaneh/abi)

Leave A Comment