Ini Kemeriahan Tumpengan Ultah Ke-16 di DPD Demokrat Jatim

09/09/2017
136 Views

Portaltiga.com – DPD Demokrat Jatim menggelar acara tumpengan untuk memperingati hari ultah ke-16. Selain di DPD Jatim, acara itu juga digelar diseluruh DPC yang ada diseluruh Jatim.

“Memang instruksi dari ketua umum agar acara ini tidak dibuat berlebihan. Ini diselenggarakan di seluruh DPC,” kata sekretaris DPD Demokrat Jatim Renville Antonio pada Sabtu (9/7/2017).

Selain menggelar tumpengan, di beberapa wilayah juga menggelar acara pembacaan Al Quran. Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk rasa syukur selama 16 tahun roda partai di jalankan.

“Ini sebagai wujud rasa syukur partai ini telah berjalan selama 16 tahun. Acara ini digelar serentak,” tambah Renville.

 

Acara syukuran di DPD Demokrat Jatim digelar secara meriah. Puluhan pengurus nampak hadir dan mengucapkan doa bersama, agar partai bisa semakin jaya saat Pileg 2019 mendatang.

“Kami berharap agar partai ini semakin besar dan bisa merebut kembali kejayaan saat Pileg 2019 mendatang,” katanya.

Kedepan, kata Renville, partainya akan mengoptimalkan kader-kader muda untuk menjalankan tugas dan fungsi partai.

“Alhamdulillah kader dari Muda Mudi Demokrat sudah mau ikut berpartisipasi menjalankan roda organisasi, mereka memang harus banyak belajar agar bisa berpolitik secara matang,” tambahanya.

Terkait susunan pencalegan, kata Renville, pihaknya akan melakukan seleksi secara obyektif. Demokrat Jatim tidak membedakan senioritas, melainkan kapasitas dan kemampuan kader serta kesanggupan melengkapi persyaratan yang ada.

“Semua akan diakomodir, tetapi pada prinsipnya kita akan mengutamakan kader yang memnuhi kualifikasi. Kalau memang belum, maka mereka harus belajar lagi,” pungkasnya. (ars/abi)

Leave A Comment