Headline News

Ini Dia Sosok Protokol Backpacker

16/10/2017
33 Views

Portaltiga.com – Tidak ada yang menyangka, pria dengan pembawaan kalem dan lembut ini adalah seorang Protokol menteri. Memiliki nama lengkap Muhammad Arifin Habibilah adalah Alumni Universitas Airlangga asal Pekalongan yang dipercaya untuk Menjadi Protokol yang memiliki tugas memastikan detail segala hal yang berkaitan dengan kegiatan yang akan diikuti oleh pejabat negara yang mereka protokoli sesuai dengan PROTAP (Prosedur Tetap) agar berjalan lancar.

Sudah 2 tahun mengabdi mendampingi menteri, Halbil mengaku sangat menikmati pekerjaannya saat ini. Biasanya selesai melakukan rutinitas dan kesibukan yang padat Habil selalu menyempatkan diri untuk mendengarkan musik indie dan jalan-jalan.

“Kalau saya ndak turun ke lapangan mendampingi bapak, saya biasanya selesai mengerjakan laporan selalu menyempatkan untuk mendengar musik indie via youtube,” jelasnya.

Habil merasa musik indie itu bukan musik pasaran dan lebih berkarakter.

Pria yang menggemari Band Motorama asal Rusia juga memiliki kegemaran Backpaker, ia berbagi cerita kepada portaltiga tentang pengalaman uniknya saat umroh bareng Backpacker.

“Sampai sekarang moment saat umroh bareng ibunda dengan kawan-kawan Backpacker lainya tak terlupakan. Awalnya saya baru bergabung dalam forum Backpacker yang ada di media sosial, saat saya scrolling saya menemukan adanya ajakan dari koordinator yang merupakan Backpacker senior asal kalimantan yang biasa menetap di luar negeri untuk umroh dengan teman-teman Backpacker asal Indoneaia lainnya dengan biaya yang cukup murah sekitar 2,3 jt pp dengan tiket promo” jelas Halbil.
Pengalaman umroh Backpackernya cukup menarik karena 30 peserta yang mengikuti umroh tersebut belum mengenal satu sama lain sebelumnya. Mereka baru bertemu saat cek poin di Malaysia, walau begitu mereka terus intens berkoordinasi via grup whatsapp.

“Begitu menyenangkan saat para Backpacker berkumpul beribadah bareng, ada moment bertukar cerita dan tak jarang saling berbagi info perjalanan promo” tambah Habil. Manajemen waktu dan mengutamakan pekerjaan terlebih dahulu membuat Halbil bisa menjalani tugas dan kegemarannya secara bersamaan tanpa harus mengorbankan salah satu. (doy/tea)

Leave A Comment