Ini Dia Rekomendasi Game Terbaik Minggu Ini

Portaltiga.com – Cukup banyak game dari berbagai genre yang bermunculan untuk platform PC minggu ini, dan tentunya sayang untuk dilewatkan. Jika kamu saat ini sedang mencari game PC terbaru yang paling menarik dan seru untuk dimainkan, tenang saja karena dalam artikel special ini sudah ada rangkuman rekomendasi 7 game PC terbaik minggu ini. Penasaran? Yuk simak sama-sama.

1. Pro Evolution Soccer 2019

Maka sama seperti tren game olahraga yang selalu mendapat game baru tiap tahunnya, Konami belum lama ini kembali merilis seri terbaru Pro Evolution Soccer 2019. Perubahan terbesar kali ini bisa dilihat dari semakin sedikitnya lisensi resmi dari beberapa tim ternama. Tidak hanya itu, Konami bahkan juga tidak lagi menjalin kontrak dengan UEFA untuk menghadirkan mode kompetisi sepak bola bergengsi tersebut ke dalam gamenya.

Sangat disayangkan memang, namun terlepas dari kekurangan tersebut PES 2019 masih menawarkan gameplay sepak bola yang solid. Tidak banyak perubahan signifikan memang dari seri sebelumnya, namun ada beberapa fitur tambahan yang membuat pengalaman bermain menjadi lebih imersif sepeti versi terbaru Myclub hingga pengaturan skill individu tiap pemain yang kompleks. Semua itu juga belum ditambah dari kualitas grafis fantastis berkat implementasi Fox Engine.

2. Shenmue 1 & 2

Mungkin sebagian besar gamer dari era konsol next-gen masih belum mengenal franchise ini. Tapi bagi gamer veteran, Shenmue adalah franchise game action-adventure terbaik karya Yu Suzuki yang pernah dirilis di platform Dreamcast dan Xbox. Usianya memang sudah cukup tua, tapi pesona dan kualitas tiap game Shenmue tidak pernah dilupakan hingga saat ini. Salah satu alasan juga kenapa SEGA mau merilisnya kembali dalam versi HD Remaster, sekaligus memenuhi keinginan terpendam dari para fans selama bertahun-tahun.

Resmi dirilis di Steam beberapa waktu lalu, versi remasternya ini menawarkan peningkatan grafis signifikan, opsi kualitas grafis untuk PC, pilihan skema kontrol bergaya klasik atau modern, resolusi tinggi dan penuh detail, serta rilis dalam versi digital dan fisik untuk semua platform. Kedua game ini juga menawarkan fitur dual audio berbahasa Inggris dan Jepang, jadi tidak ada lagi keluhan mengenai versi dub maupun sub yang seringkali diungkit.

3. Naruto to Boruto: Shinobi Striker

Setelah rilis seri penutup Ulimate Ninja Storm 4, siapa sangka jika Bandai Namco tahun ini kembali merilis game fighting adaptasi Naruto yang terbaru. Diberi nama Naruto to Boruto: Shinobi Striker, game besutan developer Soleil Ltd. tersebut mengusung konsep gameplay fighting arena dengan konsep map yang lebih ekspansif. Selain dapat melakukan manuver dengan lebih bebas, pemain juga bisa membuat karakter ninja impiannya sendiri yang memiliki ragam jenis jutsu khusus.

Game ini sebenarnya lebih berfokus pada mode co-op dibandingkan single player, jadi mengajak teman untuk bergabung dalam skuat dan menantang pemain lain dari seluruh penjuru dunia adalah pengalaman terbaik yang bisa didapat. Walaupun masih baru dirilis hari ini, Naruto to Boruto: Shinobi Striker sudah mendapatkan review positif dari banyak gamer yang sudah memainkannya di Steam.

4. Blade Strangers

Dikembangkan oleh developer Studio Saizensen, Blade Strangers adalah game fighting yang lebih berfokus pada elemen old-school. Skema kontrol dengan empat tombol yang ditawarkannya membuat game ini sangat mudah untuk dimainkan para pemain pendatang baru. Bukan hadir tanpa tantangan tentunya, karena mekanisme battlenya bergantung pada eksekusi kombo, counter dan eksekusi serangan spesial yang presisi untuk menjamin kemenangan.

Game ini juga hadir dengan jalan cerita yang cukup unik dengan setting sebuah dunia parallel yang dikontrol oleh komputer super bernama “Motes.” Demi melindungi Motes dari ancaman serangan Lina yang mulai mengambol data dari jaringan Interdimensional, para pahlawan kemudian dikumpulkan dan diadu dalam sebuah turnamen untuk menguji siapa yang layak untuk menjadi seorang Blade Stranger. Sosok Blade Stranger inilah yang dipercaya dapat melindungi Motes dari ancaman Lina.

5. Sword Art Re: Hollow Fragment

Sword Art Online Re: Hollow Fragment adalah seri game SAO dengan produksi besar pertama yang dirilis oleh Bandai pada tahun 2014 lalu. Jalan ceritanya sendiri masih mengadaptasi arc original dari dunia virtual Aincard, dimana Kirito dan teman-temannya harus bertahan hidup dalam sebuah game MMORPG berbahaya yang bisa merenggut nyawa pemain di dunia nyata. Bukan hadir tanpa variasi tentunya, karena ada juga tambahan jalan cerita dari sosok karakter baru bernama Philia, hingga konten gameplay “Floor Clearing” dan eksplorasi “Hollow Area.”

Gamenya memang sudah bisa dimainkan bagi yang melakukan pre-order Sword Art Online Fatal Bullet pada bulan Februari lalu, tapi sayangnya Bandai tidak merilis versi PC-nya untuk publik selama beberapa bulan. Setelah mengalami penundaan, akhirnya game ini sudah tersedia di Steam dan bisa dimainkan semua gamer. Walaupun terlambat, versi PC-nya kali ini menawarkan performa yang lebih stabil dibanding versi PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

6. Strange Brigade

Berbeda dari kebanyakan game co-op lainnya, Strange Brigade membawa konsep game third person shooter yang cukup serupa dengan seri Zombie Army. Lebih spesifiknya, disini pemain akan diajak dalam sebuah misi perburuan harta di dataran mesir pada tahun 1930-an, namun ancaman yang menghadang justru bukan datang dari para manusia melainkan monster seperti mumi, kalajengking raksasa, pasukan minotaur yang brutal dan masih banyak lainnya.

Kerjasama tim untuk mengalahkan serbuan musuh dan boss tentunya menjadi poin penting untuk meraih kemenangan, namun desain level yang penuh jebakan dan puzzle juga perlu diperhatikan disini. Rebellion sendiri adalah developer utama dibalik game ini (Terkenal dari franchise Sniper Elite), jadi tidak heran jika banyak gamer memberikan respon positif akan kualitasnya yang sesuai ekspektasi.

7. Two Point Hospital

Masih ingat dengan game simulasi klasik Theme Hospital? Jika iya, maka kamu pasti akan mendapat sensasi yang sama saat memainkan rilis game terbaru Two Point Studios dan SEGA yang berjudul Two Point Hospital. Seperti yang bisa diamati, game ini menawarkan elemen gameplay simulasi membangun rumah sakit impian yang penuh unsur imajinasi liar.

Tidak hanya untuk membangun sebuah rumah sakit yang dapat diandalkan dalam menyembuhkan pasien, namun kamu juga bisa bereksperimen dengan banyak sekali sumber fasilitas utama lainnya. Desain gameplay yang seru dan adiktif ini juga belum ditambah dari elemen kocak lainnya yang membuat game ini terasa spesial bagi para fans Theme Hospital di era dulu.

Nah, itu dia rekomendasi dari 7 game PC yang wajib kamu mainkan untuk minggu ini. Kira-kira mana game yang saat ini sedang asik kamu mainkan? Stay tune untuk rekomendasi game PC terbaik lainnya! (kotakgame/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION