Ini Dia Rekomendasi Bacaan Dari Bill Gates dan Mark Zuckerberg

Portaltiga.com – Keberhasilan dua orang paling terkenal di jagat teknologi, Bill Gates dan Mark Zuckerberg tak lepas dari kebiasaan membaca dari keduanya.

Dilansir dari Guardian, Senin (15/1/2018) menyebutkan Pendiri Microsoft yang mengumpulkan kekayaan senilai $ 92 miliar itu menghabiskan waktu setidaknya satu jam membaca buku setiap malam. Satu buku pun dibacanya sebanyak satu minggu.

Sedangkan Zuckerberg yang kekayaannya lebih dari $ 77 miliar setelah mendirikan Facebook di kamar asrama Universitas Harvard, mengaku tidak sekuat Gates dalam hal membaca. Dia baru mengumumkan di resolusi tahun baru 2015 dengan membaca satu buku setiap dua minggu.

Mereka berdua setuju buku ‘Better Angels of Our Nature: Why Violence has Declined’ yang setebal 800 halaman itu wajib dibaca. Buku yang ditulis oleh psikolog Steven Pinker itu berada di urutan teratas.

“Pinker menuliskan bagaimana dunia semakin membaik. Kedengarannya gila tapi memang benar. Ini adalah waktu yang paling damai dalam sejarah manusia,” ujar Gates.

Buku selanjutnya berjudul ‘The Gene: An Intimate History’ karya Siddhartha Mukherjee, seorang ahli onkologi dan lulusan Oxford, Harvard, dan Stanford. “Mukherjee menulis buku untuk masyarakat umum, karena dia tahu bahwa teknologi genom baru berada di urutan puncak dan memengaruhi manusia,” kata Gates.

Sedangkan di posisi ketiga, Zuckerberg merekomendasikan buku ‘Three-Body Problem’ karya Liu sebagai buku ekonomi dan ilmu sosial yang wajib dibaca siapapun. Buku ini disusun saat revolusi budaya Ketua Mao. (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »