Ini Dia Curhatan Mark Zuckerberg Di Ultah Facebook Ke-14

Portaltiga.com – CEO jejaring sosial Facebook, Mark Zuckerberg menceritakan bagaimana ia membangun facebook dalam 14 tahun terakhir saat perayaan hari jadi Facebook Minggu, (4/2/2018).

Ia mengungkapkan bahwa di ulang tahun ke-14 ini, merupakan momen yang tepat untuk berefleksi terhadap hasil kreasinya yang ia lahirkan di kamar asrama Universitas Harvard.

“Ini adalah momen untuk berefleksi seberapa jauh kami menjadi dari kamar asrama di Harvard itu dan seberapa jauh lagi kami harus berjalan untuk membuat dunia lebih dekat. Dan ini adalah saatnya untuk memikirkan apa yang bisa kami buat lebih baik,” tulis Zuck di Facebook.

Zuckerberg pun bercerita bahwa usianya ketika membuat jejaring sosial Facebook adalah 19 tahun dan belum tahu tentang bagaimana membuat Facebook menjadi lebih mendunia.

“Terkadang orang bertanya apa yang kupelajari sepanjang perjalanan ini. Aku masih 19 tahun ketika memulai Facebook dan tak tahu sama sekali tentang membangun perusahaan atau layanan internet global,” tambah Zuck.

“Bertahun-tahun aku membuat hampir semua kesalahan yang bisa kalian bayangkan. Aku membuat lusinan kesalahan teknis dan deal yang buruk. Aku mempercayai orang yang salah dan memberikan peran yang salah pada orang berbakat. Aku melewatkan tren penting dan lambat. Aku meluncurkan produk yang gagal,” papar pria berusia 33 tahun ini.

Namun Zuck meyakini justru dari kesalahan-kesalahan itulah akan terjadi kemajuan. Ia pun menandaskan Facebook masih berada di awal perjalanan dan akan terus bekerja menjadi lebih baik.

“Adalah sebuah kehormatan berada di perjalanan ini bersama kalian,” pungkasnya.

Dari awal sederhana, Facebook kini memiliki pengguna lebih dari 2 miliar dan menjadi salah satu perusahaan teknologi paling bernilai di dunia. Walaupun kritik belakangan bertebaran terkait maraknya informasi hoax dan belum ditemukan cara jitu untuk menanggulanginya. (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION