Ini Daftar Ponsel dan OS yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp 2020

Portaltiga.com – Aplikasi WhatsApp bakal berhenti berfungsi di sejumlah perangkat ponsel yang menjalankan sistem operasi lawas baik di Android maupun iOS.

Beberapa perangkat disebut akan tak bisa lagi menggunakan Whatsapp setelah 31 Desember 2019. Tahun lalu, perusahaan yang diakuisisi Facebook ini sempat mematikan dukungan untuk Windows Phone 8.0, BlackBerry OS dan Blackberry 10.

Melalui blog resmi WhatsApp, perusahaan telah mengkonfirmasi ponsel seri Nokia S40 akan berhenti menjalankan WhatsApp setelah 31 Desember.

Berikut daftar ponsel dan sistem operasi (OS) yang tidak lagi didukung WhatsApp:

1. Nokia S40.
2. Android versi 2.3.7 Gingerbread dan versi sebelumnya sampai 1 Februari 2020.
3. iOS 7 dan versi sebelumnya hingga 1 Februari 2020.

BACA JUGA: Waspada! Penipuan Berkedok Hadiah Ulang Tahun WhatsApp

Oleh sebab itu, perusahaan yang berkantor pusat di Menlo Park, California, AS ini menyarankan kepada pengguna untuk memperbarui sistem operasi perangkat ponsel mereka.

Sistem operasi yang mesti diperbarui pengguna yaitu Android OS 4.0 ke atas, iPhone iOS 8 ke atas, dan Windows Phone 8.1 ke atas.

WhatsApp menyebut keputusan untuk tidak mendukung layanan mereka di sejumlah perangkat ponsel lawas, sebetulnya merupakan keputusan sulit bagi perusahaan.

BACA JUGA: Ponsel Android Banyak Iklan? Hapus 15 Aplikasi Ini

Namun, hal itu dilakukan demi memberikan pengalaman yang baik saat menggunakan aplikasi pesan instan tersebut.

“Ini adalah keputusan yang sulit dibuat bagi kami, tetapi tepat untuk memberikan orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai menggunakan WhatsApp,” demikian keterangan Juru Bicara WhatsApp.

Sebelumnya, aplikasi telah menghentikan dukungannya untuk Android generasi tua seperti Android versi 2.3.3, Windows Phone 8.0 dan yang lebih lawas, iPhone 3GS atau versi iOS 6, Nokia Symbian S60, Blacberry OS dan Blackberry 10. (cnn/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »