Ini Cara Pemuda Metatu Lestarikan Budaya dan Rayakan HUT RI ke-74

Portaltiga.com – Banyak cara dalam memeriahkan Kemerdekan RI ke-74. Salah satunya yang dilakukan pemuda pemudi Desa Metatu yang tergabung dalam Paguyupan Seni Jaranan “Satrio Kencono”.

Bertempat di Dusun Metatu Desa Metatu Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, mengelar acara pentas seni. Kegiatan acara puncak ini dimulai pukul 20.00 WIB.

Nampak ratusan orang mengerumuni kegiatan ini. Wajah-wajah antusias menikmati pertunjukan ini. Mulai dari anak muda sampaI yang tua terhibur dengan kegiatan ini.

Menurut Ahmad Rokhim, 38 tahun, kegiatan Ini merupakan hiburan dalam rangka acara puncak Agustusan di Dusun Metatu RT 08 RW 02. “Kegiatan ini merupakan apresiasi seni dalam acara puncak dan bagian dari pelestarian budaya,” ungkap ketua RT ini.

Hal senada disampaikan Muhammad Zaini selaku Pj Kepala Desa Metatu. Kegiatan ini merupakan kegiatan kreatif dan positif pemuda dalam rangka memeriahkan kegiatan HUT RI ke-74 di Dusun Metatu.

“Semangat pemuda dan pemudi dalam uri uri budaya dan potensi pemuda pemudi Desa Metatu kedepannya bisa berkembang,” ucapnya saat menghadiri kegiatan ini (hadi/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION