Ini Bocoran Penampakan Poni Xiaomi Mi7

Portaltiga.com – Smartphone berponi yang diinisiasi iPhone X semakin tren. Kali ini giliran Xiaomi yang dikabarkan tengah menyiapkan smartphone dengan yang memiliki notch (poni) pada sisi atasnya.

Sebuah bocoran foto beredar, diduga adalah bingkai layar dari smartphone flagship Xiaomi berikutnya, Mi7. Dari foto tersebut terlihat jelas pada sisi atas, ada bagian takik yang membuat bezel atas terlihat sedikit lebih lebar.

Dirangkum KompasTekno dari GizmoChina, Rabu (28/3/2018) diduga bagian takik ini nantinya akan membungkus kamera depan, beserta beberapa sensor untuk pemindai wajah. Jika dilihat sepintas, desain bagian depan yang diduga Mi 7 ini mirip dengan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Sisi kiri dan kanan bezel terlihat lebih tipis yang mengusung layar penuh, alias full-screen dengan rasio 18:9. Desain seperti ini sebelumnya boleh dikatakan merupakan kemewahan untuk smartphone high-end.

Meski bocoran tersebut hanya berupa foto panel bingkai layar, setidaknya ada indikasi lampu flash LED yang disematkan Xiaomi pada bagian poni layar.

Xiaomi Dipper

Bocoran soal Xiaomi Mi 7 ini bukan kali pertama muncul di dunia maya. Sebelumnya, sebuah perangkat smartphone dengan kode nama “Dipper” yang disinyalir sebagai Xiaomi Mi 7, muncul di situs benchmark Geekbench.

Kuat dugaan, kode nama “Dipper” tersebut merupakan flagship Xiaomi Mi 7. Sebab, Xiaomi kerap melabeli seri Mi-nya dengan konstelasi rasi bintang.

Dari bocoran tersebut, Mi 7 akan ditenagai chipset anyar Qualcomm, Snapdragon 845 yang dipadankan dengan RAM 6 GB. Dalam pengujian kinerjanya, “Dipper” meraih skor 2.449 untuk single-core dan 8.309 untuk multi-core.

Dengan hasil skor ini, Mi 7 digadang-gadang akan menawarkan performa smartphone yang mumpuni. Situs tersebut juga mengungkapkan sistem operasi Android 8.0 yang akan menjalankan Mi 7

Flagship ini juga dikabarkan akan mengusung panel OLED buatan Samsung, berbentang 6,01 inci. (ktc/abi)

JOIN THE DISCUSSION