Ini Bocoran Konsep Acara Closing Ceremony Asian Games 2018

Portaltiga.com – Konsep acara Closing Ceremony Asian Games 2018 diperkirakan akan berbeda dengan pada saat pembukaan. Pada acara yang akan digelar tanggal 2 September 2018 mendatang, pihak panitia sengaja memberikan kesan selebrasi dan terima kasih kepada para atlet.

“Konsepnya memang berbeda dengan pembukaan, kalau pembukaan sifatnya kolosal, kali ini bentuknya selebrasi dan terima kasih untuk atlet yang telah ikut dalam Asian Games,” kata Direktur kreatif upacara Asian Games 2018 Wishnutama seperti dilansir Antara, Kamis (30/8/2018).

Wishnutama menjelaskan, upacara penutupan Asian Games Jakarta-Palembang 2018 akan digelar lebih sederhana dibandingkan dengan upacara pembukaan.

Untuk panggung upacara penutupan hanya akan dibangun dalam satu hari. Karena saat ini stadion utama digunakan untuk kompetisi atletik.

“Memang berbeda dengan pembukaan yang panggungnya dibuat selama 4 bulan, pada penutupan panggung dibuat dalam tempo satu hari,” kata Wishnutama.

Jika pada pembukaan lebih menonjolkan budaya Indonesia, kali ini panitia akan menonjolkan budaya-budaya Asia dengan menghadirkan penampilan dari berbagai negara seperti China, Korea, dan India.

Pengarah musik untuk upacara Asian Games 2018, Ronald Steven mengatakan upacara penutupan lebih seperti konser musik.

“Arah penutupan ini memang lebih modern dan fokus ke konser musik. Kami juga berupaya menonjolkan budaya Asia,” kata dia.

Sementara itu, koreografer untuk upacara Asian Games Eko Suprianto mengatakan, porsi tarian pada upcara penutupan tak sebanyak pada pembukaan.

Lalu siapa saja bintan tamu yang akan mengisi acara tersebut?

Antara lain grup boy band asal Korea Super Junior dan iKon, penyanyi asal India yang juga menyanyikan lagu “Meraih Bintang” versi India yaitu Sidharth Slathia. Sedangkan dari dalam negeri, ada Isyana Sarasvati, Dira Sugandi, Siti Badriah, RAN, Bunga Citra Lestari dan lainnya. (lnc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION