portaltiga.com
Headline Politika

Ini Alasan PKB Jatim Dukung Duet Prabowo – Gus Muhaimin

Portaltiga.com – DPW PKB Jawa Timur menyambut baik wacana duet Prabowo Subianto – Muhaimin Iskandar di Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Kedua tokoh tersebut dinilai punya peluang menang, karena didukung oleh basis massa yang kuat.

“Sebenarnya kader PKB berkehendak Ketum di capresnya. Tapi bisa nanti duduk bareng dibicarakan Intinya menyambut baik di Jabar dan di Jatim,” kata Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah pada Selasa (18/1/2022).

Dia menjelaskan, kader di akar rumput mendukung penuh andai saja kesepakatan politik kedua parpol bisa terjadi. Meski demikian, Anik mengatakan, jika keduanya harus mempunyai chimestry maka kader di bawah akan bekerja keras untuk meraih kemenangan. “Sah-sah saja yang penting ada klik. Dan kalau kesepakatan kita sih oke saja,” tambahnya.

Wakil Ketua DPRD Jatim itu menilai duet partainya dengan Gerindra akan cukup untuk memenuhi presiden threesold 20 persen. Meski demikian, kader dibawah menyerahkan sepenuhnya kepada DPP dan akan tunduk begitu ada keputusan final.
Saya pikir itu hal positif karena kalau PKB saja secara presidensial threesold tidak mencukupi syuratnya 20 persen. Secara otomatis harus melakukan koalisi. Dengan siapapaun kita siap yang penting dengan kesepakatan antar pengantar,” jelasnya.

Dikatakan dia, pasangan Prabowo – Cak Imin adalah koalisi yang mewakili nasionalis-religius dan punya leadership kepemimpinan yang kuat. Karena itu, jika keduanya berpasangan maka peluang untuk menang di Pilpres 2024 sangat besar.

Seperti diketahui, dukungan bagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju di kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kembali muncul. Kali ini Prabowo diduetkan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Adalah relawan yang mengatasnamakan Barisan Prabowo – Gus Muhaimin yang mendeklarasikan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar maju sebagai Capres dan Cawapres 2024.

Koordinator Barisan Prabowo – Gus Muhaimin, Rahmat Ari Andi menjelaskan, sosok yang mampu membawa Indonesia pascahantaman pandemi Covid-19 itu berada di pundak Prabowo dan Cak Imin sapaan Muhaimin Iskandar. (wan/abi)

Related posts

Prabowo Sebut Nama Calon Menteri Di Kabinetnya, Ini Daftarnya

admin

PKB Siap Usung Machfud Arifin Di Pilwali Surabaya, Asalkan…

admin

Bacawawali Ini Inginkan PDIP Dan PKB Bersatu Dalam Pilwali Surabaya

admin