portaltiga.com
Headline Olah Raga

Ini Alasan Final Piala Gubernur Jatim 2020 Digelar di Sidoarjo

Portaltiga.com – Final Piala Gubernur Jatim yang mempertemukan Persebaya Surabaya lawan Persija Jakarta, dipastikan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) besok.

Final Piala Gubernur Jatim 2020 sebelumnya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), markas tim Persebaya Surabaya.

Namun, pada Rabu (19/2/2020), Asprov PSSI Jawa Timur memutuskan Final Piala Gubernur Jatim 2020 dipindah ke Gelora Delta Sidoarjo.

Dipindahnya venue laga final disebabkan rumput GBT yang sedang dalam perawatan sehingga belum siap menggelar pertandingan.

Keputusan pemindahan tempat Final Piala Gubernur Jatim 2020 diambil setelah melakukan rapat koordinasi dengan Kapolda Jawa Timur.

BACA JUGA: Bajul Ijo Tantang Macan Kemayoran di Final Piala Gubernur Jatim 2020

“Berdasarkan rapat koordinasi dengan Kapolda, penggunaan stadion (GBT) tidak memungkinkan karena lapangan sedang dalam perawatan,” kata Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin.

“Dalam waktu cepat kami koordinasi dengan stadion terdekat, yakni stadion delta dan sedang kosong bisa dipakai, lalu diputuskan menggelar final Persebaya vs Persija di Gelora Delta,” Amir menambahkan.

Perubahan ini juga berimbas terhadap jadwal kick-off. Semula, laga final akan digelar pada Kamis (20/2/2020) dengan waktu kick-off pukul 19.30 WIB

Namun, dengan adanya perubahan tersebut, kick-off dimulai pukul 15.30 WIB. “Ada perubahan jam tayang, semula 19.30, atas dasar pertimbangan segala hal 15.30,” ucap Amir. (kcm/abi)

Related posts

Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Vs Arema Dipindah ke Blitar

admin

Hajar Persija 4-1, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

admin

Bekuk Madura United 4-2, Persebaya Lolos ke Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

admin