Ini Aksi Konkret Politisi PKS Bantu Warga Lumajang dan Jember

Portaltiga.com – Politisi PKS Jatim Artono prihatin melihat banyak warga yang terdampak pandemi covif-19, terutama masyarakat yang tinggal di Lumajang dan Jember.

Anggota DPRD Jatim ini sengaja menyulap truk angkutan perusahaannya menjadi kendaraan yang mengangkut sembako untuk di bagi-bagikan bagi warga yang terdampak wabah corona.

“Sengaja saya beli beras dari penggilingan padi di Desa Pulo Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang supaya bisa menbantu pemasukan petani di sana dan akan saya bagi lagi untuk warga Lumajang dan Jember yang terdampak corona,” terang Artono, Selasa (28/4/2020).

Selain bagi sembako, Artono mengubah perusahaanya untuk membuat penyangga besi untuk tempat bak air cuci tangan. Pasalnya, tempat tersebut saat ini sangat di butuhkan masyarakat luas karena anjuran pemerintah untuk terbiasa hidup bersih dengan selalu mencuci tangan.

BACA JUGA: Dewan PKS Jatim Potong Gaji untuk Atasi Dampak Corona

“Supaya ada aktifitas bagi karyawan, sengaja saya membuat jagrak untuk tempat cuci tangan. Saya menjalankan program padat karya tunai mandiri agar karyawan tetap bertahan hidup dari ancaman PHK,” ucap anggota Komisi E ini.

Sementara itu, selain paket sembako, Artono juga memberikan pekerjaan bagi pengrajin dompet yang terancam gulung tikar karena tidak ada orderan sehingga karyawannya terancam di rumahkan tanpa ada kejelasan.

“Pengrajin dompet di Desa Pulo saya kasih kerjaan membuat masker dalam jumlah besar hingga ribuan untuk saya bagikan bersamaan dengan sembako. Alhamdulilah pengrajin di sana akhirnya tidak jadi merumahkan karyawannya,” terang Sekretaris Fraksi KBN DPRD Jatim ini.

“Bagi sembako dan masker di daerah Lumajang danJember merupakan kepedulihan kita untuk saling berbagi di tengah pandemi covid 19 dan ini salah satu perintah dari presiden PKS agar seluruh kader nya pedulih dengan sesama,” pungkas Artono. (wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »