Ingin Rambut Cantik, Jangan Keramas dengan Air Hangat

Portaltiga.com – Memiliki rambut sehat, kuat dan berkilau adalah dambaan setiap orang, khususnya kaum hawa. Sebab, rambut yang sempurna menambah rasa percaya diri di tiap aktivitas.

Kesibukan yang padat dan kemacetan Ibu Kota membuat wanita malas pergi ke salon. Tetapi jangan khawatir, untuk mendapatkan rambut bagus bebas dari ketombe, berminyak dan rontok, Anda cukup melakukan beberapa langkah sederhana dan bisa dilakukan di rumah.

Menurut Heri Kuswanto, ahli perawatan dari Karastase, satu hal dalam perawatan rambut yang harus dihindari adalah penggunaan air panas.

“Bersihkan rambut (keramas) tiap dua hari sekali. Jangan membiasakan membilas keramas shampo dengan air hangat. Air hangat sangat berbahaya,” kata dia.

Dijelaskan, air hangat bisa membuat kulit kepala atau pori-pori kepala terbuka hingga menyebabkan rambut rontok, kering dan berminyak.

Lalu, jangan lupa untuk memakai conditioner. Conditioner befungsi melembabkan rambut, membuat rambut tumbuh sehat dan lembut.

Langkah selanjutnya, oles dengan jeruk nipis atau lemon. Kalau ini, cocok bagi Anda yang memiliki masalah dengan ketombe.

“Baiknya, Anda mengolesi seluruh area kulit kepala dengan perasan jeruk nipis atau lemon.”

“Kandungan asam pada buah tersebut ampuh menghilangkan ketombe. Olesi jeruk nipis atau lemon 30 menit sebelum keramas,” katanya. (vci/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION