Ingin Punya Motor Custom yang Ciamik? 13’Link Ahlinya

Portaltiga.com – Seiring berjalannya waktu, dunia modifikasi motor pun semakin berkembang dan selalu memberikan inovasi baru. Tak jarang, hasil modifikasinya susah dinalar oleh orang umum. Hal inilah yang menggerakkan Achmad Zulfikar atau yang akrab disapa Viki untuk makin mantap terjun di dunia custom dengan membuat 13’Link Custom di tahun 2012.

Viki dan motor hasil modifikasinya

Tim Portaltiga.com kali ini mencoba menuju salah satu workshop custom sepeda motor yang ada di Jalan Nginden IV/22 untuk menemui pemilik sekaligus builder (modifikator) di 13’Link Custom.

Saat kami datang di sana kami langsung disambut motor custom yang terpajang menuju pintu masuk rumah builder tersebut. Tak lama Viki pemilik 13’link keluar menemui kami.

Ia mulai bercerita kepada kami tentang awal mula akrab dengan dunia otomotif dan modifikasi.

“Sejak sekolah dasar (SD) kelas 5, saya sudah diperkenalkan orang tua dengan sepeda motor. tunggangan pertama saya adalah motor Honda Astra yang dimodifikasi agar bisa saya naiki dengan tubuh saya yang kecil. Dan saat SMA saya mulai coba memodifikasi sendiri beberapa kendaraan roda dua,” ungkap pria kelahiran 1987 ini.

Sebagai eksperimen awal Viki memodifikasi honda CB 200-nya ke bentuk choper up hanger.

“Dalam belajar memodifikasi pertama kali saya sering gagal, dan cenderung terlihat fals, namun itu yang buat saya tidak bisa diam dan selalu ingin menyempurnakan. Entah kenapa saya seperti menemukan keasyikan sendiri,” ujarnya sambil tersenyum.

Dengan mengubah garasi belakang rumahnya sebagai workshop customnya, Viki sudah menghasilkan banyak motor custom pesanan pelanggan. Di tahun 2014 Viki menorehkan prestasi di Kustomfest Jogjakarta yang merupakan ajang bergengsi motor custom tingkat nasional dan internasional.  Motor kreasinya yang ia namakan “Snow White” berhasil menjadi juara di kelas Japan Chopper and Bobber.

Motor Snow White hasil kreasi Viki

Hingga kini workshop custom Viki sering mendapat pesanan untuk mengcustom motor. Tak jarang ia mendapat pesanan part hasil kreasinya. (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION