portaltiga.com
Headline Umum

Infratruktur Rusak akibat Banjir Bandang, Warga Nganjuk Sambat Mas Bagus

Portaltiga.com – Beberapa wilayah di Kabupaten Nganjuk awal tahun ini dilanda bencana. Banjir bandang menerjang beberapa desa, diantaranya adalah Desa Kacangan di Kecamatan Berbek.

Prihatin atas bencana yang terjadi, anggota DPRD Jatim Ida Bagus Nugroho pun menggelar reses, salah satunya, di daerah tersebut. Ini merupakan rangkaian reses pertama tahun 2021 DPRD Jatim.

Politisi PDI Perjuangan itu mengakui, sepanjang perjalanan menuju Desa Kacangan, melihat banyak infrastruktur yang rusak akibat banjir bandang. Ia pun berjanji akan mengusahakan untuk membantu perbaikan infrastruktur di wilayah Kecamatan Berbek.

“Dalam perjalanan menuju Desa Kacangan, saya lihat jalannya yang perlu perawatan. Bahkan ada plengsengan yang ambrol. Ini akan kami catat untuk kita sampaikan sebagai masukan hasil serap aspirasi masyarakat,” kata Bagus, yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim ini.

“Tidak hanya infrastruktur, masih banyak yang perlu diperhatikan. Kita akan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tambah wakil rakyat dari dapil Nganjuk – Madiun yang akrab dipanggil Mas Bagus ini.

Keluhan serupa juga didengar Bagus saat menggelar reses di Balai Desa Demangan, Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk, Sabtu (6/3/2021) malam. Selain infrastruktur, warga juga mengeluhkan tentang sulit dan mahalnya harga pupuk.

Politisi kelahiran Nganjuk mengatakan, semua usulan atau masukan dari masyarakat, akan diperjuangkan anggota dewan di semua tingkatan.  “Meskipun ada beberapa permasalahan yang bukan kewenangan komisi saya, tapi tetap ditampung untuk dikoordinasikan dengan komisi lain,” terang anggota Komisi E DPRD Jatim ini.

“Apabila anggaran Pemkab Nganjuk tidak mencukupi, kita akan usulkan ke DPRD Provinsi maupun DPR RI, karena PDI Perjuangan mempunyai perwakilan di sana,” lanjutnya.

Pihaknya juga akan memperjuangkan keinginan masyarakat Nganjuk dalam rangka membantu perbaikan jalan yang belum ter-cover pemerintah setempat.

“Nanti semisal jalan poros desa bermasalah, nanti akan kita bantu dari dana APBD Jawa Timur. Di situ kita akan bantu perbaikan jalan antar desa antar kecamatan,” kata Bagus. (zaq/abi)

Related posts

Soleh Hayat Resmi Dilantik Gantikan Ka’bil Mubarok

admin

Belum Ada Perekrutan Direksi, Komisi C Kecewa Pemprov dan Bank Jatim

admin

Fraksi PDIP Yakin Khofifah Susun RPJMD Selaras RPJP Nasional

admin