Indosiar Gelar Audisi ‘Stand Up Comedy Academy 2’ Di Surabaya

Portaltiga.com-Dalam rangka pencarian ajang bakat komedi di beberapa kota di Indonesia, Indosiar kembali menggelar audisi ‘Stand Up Comedy Academy 2’ selama dua hari di Surabaya. Babak seleksi calon dilakukan Indonesiar di Surabaya yaitu pada hari Sabtu (30/04/16) yang berlangsung di Hotel Singgasana, dan hari Minggu (01/05/16) di Matchbook Cafe.

Windy Novida Zulfara, Eksekutif Produser, mengatakan, Stand Up Comdey Acadmy (SUKA) 2 mrupakan ajang bakat yang diglar olh Indonsiar untuk mnmukan komika-komika brbakat tanah air.

“Melihat animo masyarakat yang luar biasa dari Stand Up Comedy Academy tahun lalu baik dari jumlah peserta serta minat pemirsa yang begitu setia menyaksikan SUCA 2, menjadi alasan utama bagi Indosiar untuk kembali mnggelar SUCA 2.”ujarnya, kepada wartawan, Sabtu (30/04/16).

Mengulang sukses ajang pencarian bakat “Stan Up Comedy Academy” di tahun 2015 lalu, Indosiar kembali menggelar audisi Stan Up Comedy Academy (SUCA) 2 yang akan berlangsung di 6 kota di Indonesia.

Setelah Makasar sebagai tempat perdana digelarnya audisi SUCA 2 minggu lalu, kini giliran Surabaya yang menjadi kota ke 2 dilangsungkannya audisi SUCA 2, bertempat di Singgasana Hotel, Sabtu (30/4/2016). Sebanyak 235 peserta audisi berlomba-lomba memikat para juri agar lolos untuk mengikuti audisi hari kedua besok di Matchboxtoo.

Selanjutnya SUCA 2 akan digelar di Yogyakarta (7 Mei 2016), Bandung (14 Mei 2016), Medan (21 Mei 2016), serta Jakarta pada 28 Mei 2016.

Seperti dikemukakan Windy Novida Zulfara selaku Eksekutif Produser SUCA 2, Stan Up Comedy Academy merupakan ajang pencarian bakat yang digelar Indosiar untuk menemukan komika-komika berbakat tanah air. Dan besarnya minat peserta SUCA tahun lalu dan minat pemirsa yang setia menyaksikan tayangan SUCA, menjadi alasan utama Indosiar untuk kembali menggelar SUCA 2.

“Kami berharap di tahun ke 2 SUCA ini, dapat kembali member kesempatan bagi para komika Indonesia, khususnya Surabaya untuk menyalurkan bakat komedi yang dimilikinya,” jelas Windy, Sabtu (30/4/2016).

Audisi di Kota Surabaya akan berlangsung selama dua hari, dimana pada hari pertama, seluruh komika akan diminta menampilkan bakat yang dimilikinya di hadapan para juri. Dan komika yang dinyatakan lolos, akan tampil kembali di hari ke 2 yang akan dinilai oleh juri professional dan mentor yang telah banyak terlibat pada program SUCA.

“Hasil dari audisi pada hari ke 2 ini seluruhnya akan di bawa ke Jakarta untuk kembali di lakukan proses seleksi,” jelas Windy.

Sementara Head of Program Communication, Verno Nitiprodjo menjelaskan, selain audisi terbuka dan juga audisi tertutup di beberapa kota di Indonesia, Indosiar juga melakukan audisi online melalui video.com. Para komika bisa meng-upload video berdurasi 3 menit dengan menunjukkan aksi stand up comedy yang dimilikinya. Audisi online ini berlangsung sejak tanggal 16 April 2016 dan akan berakhir pada 28 Mei 2016.

“Ini semua menunjukkan besarnya harapan Indosiar untuk dapat menemukan komika berbakat dari berbagai daerah,” pungkas Verno. (Trish)

 

JOIN THE DISCUSSION