Imbang Lawan Persebaya, Borneo FC Tambah Rentetan Paceklik Kemenangan

Portaltiga.com – Borneo FC kembali gagal meraih kemenangan kala menjamu Persebaya dalam lanjutan pekan kedelapan GO-JEk Liga 1 2018 di Stadion Segiri, Samarinda. Dalam laga yang berlangsung Jumat (11/5/2018) itu, Borneo FC hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan tim Bajul Ijo.

Dilihat dari skor, laga ini terbilang menegangkan. Tapi dari segi hasil, buat tuan rumah tentu ini menjadi kerugian. Pasalnya, Borneo FC terakhir kali menang di pekan keempat atas Arema FC. dan ini hanya menambah paceklik kemenangan Borneo FC.

Di pertandingan ini Persebaya unggul lebih dulu pada menit ke-47. Persebaya mencetak gol lewat pemain terbaik Liga 2 2017, Irfan Jaya.

Pada menit ke-66 Borneo FC mendapat hadiah penalti. Wasit menganggap ada pelanggaran yang dilakukan pasukan tim tamu di kotak terlarang sendiri. Penalti itu tidak disia-siakan Lerby Eliandri untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Persebaya kembali membuat keunggulan. Kali ini gol dari Ferinando Pahabol menyebabkan suporter tim tuan rumah terpengarah. Gol kedua Persebaya tercipta pada menit ke-78.

Beruntung Borneo FC mampu menyamakan kedudukan sebelum waktu pertandingan di babak kedua habis. Gol kembali datang dari Lerby Eliandri dan memastikan Borneo menutup pertandingan dengan skor 2-2. (bsc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION