portaltiga.com
Headline Olah Raga

Imbang Kontra Barito Putra, Persela Masuk Zona Degradasi

Portaltiga.com – Bermain agresif sepanjang pertandingan, Persela Lamongan dipaksa Barito Putera bermain imbang 0-0 di stadion Surajaya Lamongan, Senin (4/11/2019), pada pekan ke-27 Liga 1 musim 2019.

Usai pertandingan, pelatih Persela Nil Maizar mengatakan target pertandingan tiga poin, namun hanya dapat satu poin. “Tapi inilah sepakbola, kita tidak bisa memprediksi hasilnya,” kata Maizar.

Secara taktikal sudah bagus, tapi kualitas finishing pemain masih buruk, ini akan menjadi evaluasi untuk di tingkatkan.

“Sedih dan kecewa dengan hasil ini, tapi inilah sepakbola. Pemain sudah berusaha maksimal di lapangan. Secara taktik bagus. Tapi, banyak yang harus diperbaiki mulai kualitas passing dan penyelesaian akhir,” kata Nil Maizar.

Di tempat yang sama, pelatih Barito Putera Djajang Nurjaman menjelaskan hasil satu poin ini patut di syukuri, jujur selama pertandingan pertahanan mendapat tekanan dari lawan tapi pemain bisa menahan dengan baik serangan Persela.

“kami dalam tekanan, satu poin sudah bagus bagi tim kami. Pemain bekerja dengan disiplin dan bisa mengamankan serangan. Ini satu poin penting, sebab Persela pesaing kami di papan bawah,” ujar pelatih asal Majalengka itu.

Babak pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol. Barito sempat membuat gol, namun dianulir wasit Abdul Rahman Salasa asal Jakarta karena sebelumnya pemain Barito terperangkap offside. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Menit ke-60 pemain asing Persela Alex Dos Santos mencoba mengubah skor, namun tendangan masih melambung diatas mistar gawang Barito Putra yang di kawal Aditya Harlan.

Persela kembali menekan melalui Sugeng Efendi menit ke-67, setelah melewati tiga pemain Barito, tendangan kerasnya masih bisa di tepis.

Peluang Alex melalui sundulan dapat diamankan kiper Aditya Harlan menit ke-70. Delapan menit berikutnya, tepatnya menit ke-78, tendangan penyerang asal Brasil itu melenceng melenceng tipis keatas gawang Barito Putera.

Menit 78, tendangan keras Rafinha masih juga bisa di amankan kiper Barito. Begitu juga sundulan Rumbino masih tipis ke sisi kanan menit ke 83.

Nyaris selama 30 menit babak kedua berlangsung, Barito Putera tidak membuat ancaman yang membahayakan gawang Persela. Hingga menit 90+3 skor tidak berubah masih tetap 0-0.

Dengan hanya meraih satu poin, Persela berada di peringkat 16 yang masuk zona degradasi dengan poin 25. Sedangkan Barito Putera di posisi 12 poin 30 klasemen sementara liga 1. (tbk/abi)

Foto: Pemain Persela, Rafinha (Biru) mencoba lepas dari kawalan pemain Barito Putera (hitam) di stadion Surajaya Lamongan.

Related posts

Kalahkan PSS Sleman, Persela Jauhi Zona Degradasi

admin

Persela Target Menang Lawan PSM untuk Jauhi Zona Degradasi

admin

Jadwal Pertandingan Sepak Bola Minggu 10 September 2017

admin