Ikuti Kejuaraan Dunia, PP PBVSI Panggil 4 Atlet Bola Voli Jatim

 

Portaltiga.com :Lagi Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memanggil atlet bolavoli Jatim. Kali ini, PP memanggil empat atlet bola voli yakni Bambang Santoso (Samator) Haris Anggoro (Samator), Hermanda Zulvi (Indomaret) dan Rizal Andhika Pratama (Indomaret).

Keempatnya dipanggil PP untuk mengikuti Pemusatan Nasional (Pelatnas) jangka pendek. Mereka dipersiapkan menghadapi Kejuaraan The 19 th South Asian Junior Men’s Volleyball Championship pada 1-6 Juli 2016 di Myanmar.

“Empat pemain Jatim ini akan bergabung dengan delapan pemain junior lainnya yang berasal dari beberapa daerah,” kata Wakil Binpres Pengprov PBVSI Jatim, Ayip Rizal ketika dihubungi via telepon, Kamis (9/6).

Pelatnas tim bola voli junior ini akan berlangsung 10-30 Juni di Taman Wisma asri komplek Depnaker blok K 21 Bekasi Utara. Usai berlatih selama 20 hari, tim akan berangkat ke Myanmar 30 Juni mendatang.

Dalam kejuaraan bola voli junior Asia nanti, tim bola voli Indonesia akan bertanding melawan negara-negara kuat diantaranya seperti Korea, Jepang, China Thailand dan Iran. Belun diketahui target apa yang dicanangkan PP di kejuaraan cukup bergengsi itu.

Bagi Jatim, pemanggilan empat pemain ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan. Sebab, sebelumnya dua atlet putrinya di cabor yang sama dipanggil PP PBVSI untuk mengikuti seleksi nasional (seleknas) di Jakarta.

Kedua atlet putri itu, Khaliza Azilia Rahma dan Megawati Hangestri Pertiwi. Bersama arlet daerah lain, keduanya dipersiapkan menghadapi kejuaraan Princess Cup 19 South East Asian Women’s U-19 Volleyball Championship, 16-20 Juli. (Bmw)

JOIN THE DISCUSSION