Idul Adha di Tengah Pandemi, Ini Pesan AHY

Portaltiga.com – Idul Adha di tengah pandemi Corona memang beda. Tak semeriah tahun sebelumnya. Masyarakat juga semakin banyak yang susah.

Oleh sebab itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak masyarakat untuk saling tolong menolong menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

“Tentu di masa yang sulit ini kita harus saling tolong menolong dan tentunya berupaya agar mengurangi kesulitan masyarakat yang memang sangat terdampak oleh pandemi ini,” ujar AHY dalam keterangan tertulisnya, Jumat (31/7/2020).

Dia menilai kerelaan umat Islam untuk tetap berkurban di tengah tekanan ekonomi menyiratkan esensi kurban itu sendiri. “Mari kita terus sabar, tawakal, ikhlas, dan terus meningkatkan solidaritas dan kepedulian kepada sesama umat Islam, sesama anak bangsa,” kata dia.

BACA JUGA: Begini Cara Demokrat Jatim Berkurban di Tengah Pandemi

Pada kesempatan kali ini, Partai Demokrat menyumbangkan kurban sebanyak 30 ekor sapi yang terdiri dari 15 sapi hidup dan 15 ekor sapi dalam bentuk makanan rendang sebanyak 4.650 kemasan.

AHY menyerahkan kurban tersebut secara simbolik kepada beberapa perwakilan organisasi penerima hewan kurban di DPPPartai Demokrat.

Penerima hewan kurban tersebut antara lain Majelis Ulama Indonesia Pusat, Pengurus Besar Nahdatul Ulama, Pusat Dakwah Islam Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia, dan Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar. Selain itu, kurban juga dibagikan langsung oleh DPP Partai Demokrat kepada masyarakat.

Menurut AHY, pembagian hewan kurban tersebut merupakan bentuk perwujudan dari semangat Partai Demokrat untuk terus peduli dan berbagi, berkontribusi, mencari solusi bagi kemaslahatan umat Indonesia.

“Dengan segala kerendahan hati, kami mohon agar hewan-hewan kurban kami bisa diterima dengan baik, dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan dengan cara-cara yang baik, tepat sasaran, sehingga kebahagiaan Idul Adha ini bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat di sekitar kita,” imbuh AHY. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »