HUT Kemerdekaan, Pemuda Metatu Tampilkan Atraksi Kuda Lumping

28/08/2017
562 Views

Portaltiga.com – Banyak cara dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Ada yang dengan jalan sehat, karnaval dan pentas seni. Begitupun pemuda Dusun Metatu Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik.

Tepatnya di hari Minggu, 27 Agustus 2017, pemuda Metatu yang tergabung dalam Paguyuban Warga Gang 3 mengadakan arak-arakan budaya dan atraksi Jaran Kepang (Kuda Lumping).

Setelah beberapa hari yang lalu RT 11 RW 03 Dusun Metatu, dilanjut siswa siswi MI Roudlotul Ulum Metatu, dan Minggu sore Pemuda Dusun Metatu menampilkan karnaval dan atraks Jaran Kepang serta bela diri.

Kegiatan yang dimulai pukul 15.00 WIB itu sangat menyedot animo penonton, terutama warga desa Metatu. Banyak anak anak dan orang tua yang menikmati pagelaran tersebut.

Menurut Nurul yang lebih akrab dipanggil Cak Nunung, banyak atraksi yang ditampilkan, mulai dengan atraksi Jaran Kepang dan aksi bela diri.

“Kegiatan ini bertujuan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan dan bagian dari pemuda melestarikan budaya,” terangnya di sela sela atraksi.

Ia menambahkan sebagai generasi penerus bangsa sudah seharusnya kita memeriahkan HUt kemerdekaan. Salah satunya dengan cara karnaval dan atraksi jaran kepang. (sidik alfathoni/abi)

Leave A Comment