portaltiga.com
Politika

HUT Ke-20, DPD Partai Demokrat Jatim Konsisten Perjuangkan Harapan Rakyat

Portaltiga.com – Puncak peringatan HUT ke-20 Partai Demokrat berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC), Kamis (9/9/2021). Beberapa tokoh nasional turut serta menyampaikan selamat kepada partai berlambang mercy tersebut. Salah satunya adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mengatakan, ini menunjukkan bahwa selama 20 tahun berkiprah, Partai Demokrat ingin memperbanyak sahabat atau teman. Begitu pula prinsip yang dipegang DPD Partai Demokrat Jatim.

“Keluarga Partai Hanura juga datang, memberikan kue ultah. Ini menunjukkan gesture persahabatan menurut kami yang sangat baik. Mudah-mudahan semangat ini bisa terus kita jaga,” kata Emil usai mengikuti acara HUT ke-20 Partai Demokrat secara virtual di kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Jl Kertajaya Indah Surabaya, Kamis (9/9/2021).

Sedangkan di seluruh wilayah kabupaten/kota Jatim, Emil menyebut, ada beberapa hal yang menjadi fokus acara peringatan 2 dekade Partai Demokrat. Salah satunya adalah kegiatan Bulan Bakti Partai Demokrat.

“Bagaimana kita semua menyampaikan kepedulian kepada masyarakat. Kemudian ada juga lomba-lomba untuk bisa membuat generasi muda itu lebih mengenal politik dan tidak apatis politik,” katanya.

Melalui kegiatan itu, pihaknya juga berharap kepada generasi muda sekarang, supaya tidak lagi apatis terhadap politik. Melalui giat tersebut, generasi muda tahu bahwa politik adalah tempat untuk berkarya, baik dalam bentuk tulisan atau audio visual. “Inilah yang dilakukan oleh segenap insan Partai Demokrat hingga level kabupaten/kota (Jatim),” ujar Emil.

Wakil Gubernur Jatim itu juga menilai, bahwa 20 tahun bukanlah waktu yang singkat. Tentu saja Partai Demokrat sudah banyak makan asam dan garam. Maka sudah seharusnya partai ini menjadi suri teladan bagi organisasi partai yang lain.

“Karena itu, kita harus bisa menjadi teladan, konsisten. Apalagi di Jatim, Partai Demokrat adalah partai pengusung Ibu Khofifah dan saya,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Emil berharap, seluruh kader DPD Partai Demokrat Jatim bisa tetap amanah memperjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat. “Termasuk dalam konteks kebijakan pemerintah provinsi dan kemitraannya dengan DPRD Provinsi Jatim,” tandas dia.

Sekertaris DPD Partai Demokrat Jatim Bayu Airlangga mengatakan momentum 20 tahun ini akan menjadi pelecut kader khususnya pengurus untuk lebih dekat dengan rakyat.

“Dengan terus berkolisi dengan rakyat, maka bukan sebuah keniscayaan target penambahan kursi di pemilu 2024 mendatang yang menjadi target DPD dan DPP khususnya di Jatim akan terpenuhi,” ungkapnya.

Dijelaskan, pihaknya juga mengintrukiskan agar fraksi Demokrat DPRD Jatim untuk lebih bisa lebih memberi warna dalam mengawal kebijakan yang di lakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

“Sebagai partai pengusung, moment HUT ini kita harapkan keberadaan fraksi bisa lebih baik lagi kedepan. Kritis yang konstruktif harus terus dilakukan dalam mengawal kebijakan Gubernur dan Wagub. Sebagai etalase partai fraksi harus bisa lebih memperjuangan kepentingan masyarakat Jatim,” jelasnya.

Sementara itu dalam peringatan HUT ini, Gubernur Jatim mengirimkan rekaman video ucapan selama HUT Partai Demokrat ke-20. ;Menceritakan bagaimana kebersamaan Gubernur bersama Partai Demokrat, termasuk dukungan yang diberikan Partai Demokrat di Pilgub Jatim kemarin,” katanya.

DPD Partai Demokrat Jatim juga memberikan hadiah bagi pemenang lomba menyanyi lagu “Cahaya dalam Kegelapan” yang di ciptakan Pembina Partai Demokrat SBY, lomba menulis kalangan Jurnalis, lomba menulos kalangan umum, lomba fotografi Jurnalis, lomba fotografi umum serta beberapa lomba lainnya.

“Mereka yang memenangkan. lomba selain mendapatkan hadiah uang tunai juga mendapatkan bingkisan. Bahkan mereka yang juara pertama dalam lomba ini dikirim ke DPP untuk mengikuti lomba ditingkat pusat,” ujar Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Jatim Agus Syamsudin. (ars/abi)

Related posts

Ini Syarat Saksi Tim Khofifah-Emil

admin

Legislator Demokrat Jatim Bantu Korban Banjir di Gresik

admin

Dirikan Posko Covid-19, Politisi Demokrat Bagikan Ribuan Sembako Plus Kopi

admin