Hotel Varna Hadirkan Anak Berkebutuhan Khusus Ikuti Lomba Membatik

Portaltiga.com – Acara kegiatan membatik bertajuk ‘Kreasi batik dan Fashion on the Street’ yang di selenggarakan oleh uniq even organizer , jum’at (27/04/2018), di hotel Varna Culture di kawasan Jl Tunjungan surabaya sukses mengajak para peserta untuk melestarikan batik.

Yang unik di kegiatan ini peserta yang hadir adalah anak-anak berkebutuhan khusus, seperti autis, downsyndrom,tunarungu dll.

“Ini adalah kegiatan pertama diadakan, di pilih membatik karena batik adalah seni dan mereka bisa belajar mengatur fokus. Dengan membatik mereka bisa berekspresi,” Ujar Ajeng, promotor Uniq Event Organizer

Peserta yang dihadirkan ada dari beberapa sekolah di surabaya seperti YPAC, Corledia dan beberapa sekolah lainnya.

“Hasil dari lukisan batik ini akan di bawa pulang sebagai kenang-kenangan dan untuk yang Meraih gelar juara hasil lukisannya akan di pajang di hotel Varna untuk beberapa bulan,” tegas Ari, Marketing communication Varna Culture hotel.

Salah satu peserta lomba yang hadir, ada peserta yang sudah sering merebut banyak prestasi dia adalah Putri Primadani Mooduto gadis, dia pernah Mewakili Special Olimpic Indonesia (SIONA) ke Australia dan negara lainnya.

“Acara di tutup dengan lomba fashion show. Lomba fashion show ini sendiri juga mengangkat tema culture karena varna hotel sendiri konsepnya memang culture, penilaian lomba fashion show ini di nilai dari segi kreatifitas modern dan culture,” Ujar Ari. (rgo/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »