Hore! Stardew Valley Bisa Dimainkan di Android dan iOS

Portaltiga.com – Tidak lama berselang setelah Natsume Inc. merilis seri terbaru Harvest Moon: Light of Hope untuk perangkat mobile, sepertinya Chucklefish Games dan ConcernedApe juga tertarik melakukan strategi yang sama untuk menjangkau lebih banyak pemain baru.

Untuk itu, Publisher dan developer yang popularitasnya meroket berkat Stardew Valley ini akhirnya resmi mengumumkan versi mobile dari game farming andalannya tersebut dan merilisnya di perangkat iOS.

Setelah penantian yang cukup lama dan melalui beberapa tahap pra-registrasi, akhirnya game berkebun yang paling hits ini resmi dirilis di Android. Stardew Valley versi mobile ini merupakan port langsung dari versi PC-nya.

Satu-satunya perbedaan hanya terletak dari kontrol dan tampilan UI yang disesuaikan sedemikian rupa agar nyaman saat dimainkan di smartphone. Bagi yang sudah memainkan gamenya di PC, ada juga fitur yang bisa mentransfer save data dari versi PC ke perangkat mobile.

Memulai debutnya sebagai game farming yang terkesan biasa, Stardew Valley justru menawarkan pengalaman mengelola sebuah peternakan sekaligus interaksi dunia yang terasa sangat istimewa.

Bagi pemain yang tumbuh bersama seri klasik Harvest Moon: Back to Nature, game ini pastinya tidak akan mengecewakan dan akan kembali membawa kesan nostalgia yang berharga.

Daripada penasaran, kamu bisa langsung mengunduh Stardew Valley di Google Play Store dengan harga IDR 119,000. Harga ini sudah setara dengan versi final gamenya, jadi kamu tidak perlu khawatir soal pengaruh microtransaction. (kotakgame/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION