Hore, Libur Lebaran Taman Pintar Yogjakarta Buka Sampai Malam

Portaltiga.com – Menyambut libur lebaran mendatang, wisata Taman Pintar, Yogjakarta akan dibuka sampai pukul 21.00 WIB. Pembukaan sampai malam hari ini akan dimulai pada tanggal 5 Juni 2018.

Kepala Bidang Taman Pintar Yogyakarta, Afia Rosdiana mengatakan, pembukaan Taman pintar hingga malam hari bertujuan untuk menambah jumlah wisata yang buka sampai malam hari di Yogjakarta.

“Yogya ini butuh wisata untuk malam hari kan masih kurang. Taman Pintar dibuka malam hari harapannya berwisata di Yogya tidak hanya wisata senang-senang, tapi juga ada wisata edukasi,”kata Alfia Rosdiana di Taman Pintar Yogyakarta, Selasa (5/6/2018).

Untuk sementara ini masih dalam tahap uji coba sambil melihat animo masyarakat. Belum semua wahana dibuka sampai malam, masih pada wahana-wahana tertentu seperti play ground, perpustakaan, kampung kerajinan, planetarium. Tetapi pada masa libur Lebaran diusahakan akan dibuka wahana di gedung kotak dan oval Taman Pintar.

Untuk petugas pemandu saat ini belum ada penambahan masih tetap 34 pemandu. Jumlah tersebut sebenanrya masih kurang dengan dibuka sampai malah hari.

“Petugas sebenanrya kurang khususnya pemandu. Tapi kita belum minta penambahan karena kita belum tahu animo masyarakat, nanti kalau animonya banyak kita tambah, tambah 20% kira-kira,” katanya.

Sementara selama libur lebaran, Taman Pintar Yogyakarta diperkirakan akan dikunjungi 6 ribu pengunjung setiap harinya. Seluruh petugas dari pemandu, sekuriti dan lainya akan diturunkan full tim selama masa libur Lebaran.

Harga tiket masuk tidak naik yaitu untuk anak-anak Rp 12 ribu dan dewasa Rp 20 ribu. Pembelian tiket mulai tahun ini juga bisa dilakukan secara online sehingga tidak perlu mengantre. (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »