Home Credit Indonesia Sapa Surabaya Dengan Festival “Indonesia Bi5a!”

Portaltiga.com – Perusahaan pembiayaan multiguna untuk barang-barang konsumsi tahan lama seperti mobile phone, gadget, furnitur dan elektronik, Home Credit Indonesia, hari ini kembali menggelar Festival Indonesia Bi5a!. Sebuah inisiatif yang diawali kisah inspiratif para konsumen Home Credit Indonesia dari berbagai penjuru nusantara, yang berani melakukan perubahan untuk membuat hidup mereka lebih berarti.

Chief Sales Officer Home Credit Indonesia, Eko Broto Bramantyo, mengungkapkan “Sebagai bagian dari rangkaian hari jadi kami yang ke-5, Home Credit Indonesia, meluncurkan inisiatif Gerakan Indonesia Bi5a!, untuk menggelorakan komitmen kami untuk memberdayakan masyarakat Indonesia. Gerakan Indonesia Bi5a! sekaligus roadshow 9 kota diresmikan di Jakarta bulan Februari 2018, dan Medan menjadi kota pertama diselenggarakannya Festival Indonesia Bi5a! pada 2 Maret 2018 yang lalu.”

Surabaya menjadi kota ke-6 yang menjadi tuan rumah roadshow Festival Indonesia Bi5a!. Bertempat di Grand City Mall, Surabaya, Home Credit Indonesia menggelar festival terbuka bagi masyarakat umum yang ingin menikmati beragam aktivitas bernafaskan inspirasi dan pemberdayaan diri dari perusahaan pembiayaan multi nasional ini.

“Kami percaya bahwa di era yang serba digital ini, setiap individu memiliki kesempatan untuk terus berkembang menjadi lebih baik. Gerakan Indonesia Bi5a! ini menandakan kesiapan Home Credit Indonesia untuk mendukung seluruh masyarakat Indonesia dalam meraih impian dengan memberikan akses pembiayaan yang mudah, cepat, praktis dan bertanggung jawab untuk membantu mereka memiliki barang-barang yang dibutuhkan,” lanjut Eko.

Guna menggelorakan semangat Indonesia Bi5a!, Home Credit Indonesia telah memilih 9 orang pelanggan dengan tekad dan kerja keras yang luar biasa, sehingga mereka mampu menghasilkan karya-karya yang diakui oleh tanah air, bahkan oleh negara-negara luar. Dengan keterbatasan yang dimiliki, mereka mampu menjadi Inspirasi Indonesia dan menularkan semangat ‘Anda Bisa!’ kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

“Selain menyiapkan serangkaian kegiatan yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum, seperti turnamen Mobile Legends, Lomba Mewarnai, Lomba Fotografi, Hot Wheels Fun Race, Kompetisi K-Pop Dance, hingga talkshow untuk berbagi inspirasi. Kami menghadirkan sosok inspiratif untuk menularkan semangat Indonesia Bi5a!. Beliau adalah Achmad Dzulkarnain atau akrab disapa Bang Dzoel, seorang fotografer yang sangat inspiratif dari Banyuwangi,” ujar Eko.

Bang Dzoel mengawali karir fotografinya sebagai juru foto KTP di salah satu warung internet (warnet) di wilayah tempat ia tinggal. Berawal dari situ, kecintaannya pada kamera muncul. Semangat belajarnya yang tinggi membuatnya berinisiatif belajar tentang seni fotografi secara otodidak dari Internet, dan kemudian dari bertukar pengalaman di berbagai komunitas fotografi. Karya-karyanya yang kemudian membuatnya semakin dikenal publik, hingga mendapat beasiswa dari Darwis Triadi School of Photography. Hingga kini Bang Dzoel telah banyak dikenal masyarakat luas, dan telah berkesampatan mengabadikan banyak artis papan atas, terutama sejak dirinya diliput oleh media internasional Al-Jazeera. Bang Dzoel juga aktif berpartisipasi di berbagai pameran fotografi di kota-kota besar di Indonesia, dan bahkan di tingkat mancanegara seperti Arab Saudi, Turki, dan Hong Kong.

Di sela kegiatan, Bang Dzoel, menyampaikan antusiasme untuk terlibat dalam Kampanye Gerakan Indonesia Bi5a!, “Saya sangat senang sekaligus bangga dapat menjadi salah seorang tokoh inspiratif terpilih Home Credit Indonesia, saya berharap kehadiran saya dalam kegiatan ini dapat mengispirasi lebih banyak orang untuk tidak tunduk pada keterbatasan yang dimiliki, dan mulai berani untuk percaya bahwa kita bisa meraih apa yang kita impikan asal kita mau bekerja keras untuk mewujudkannya.”

Lewat Gerakan Indonesia Bi5a! Home Credit ingin meningkatkan pengetahuan digital, memberdayakan masyarakat melalui kegiatan workshop yang bermanfaat, berbagi inspirasi dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kualitas diri serta turut mendukung perkembangan komunitas lokal. Semua dirangkum dalam beberapa Zona tematik yang ada dalam rangkaian acara Festival Indonesia Bi5a!

Pada kesempatan yang sama, Home Credit Indonesia juga menyampaikan perkembangan bisnisnya di kota Surabaya. Menurut Fakhrunnas Irfany, City Sales Manager Surabaya, Home Credit Indonesia, sejak awal tahun 2018 hingga akhir Agustus 2018, Home Credit Indonesia telah menyalurkan lebih dari 270 miliar rupiah untuk pelanggannya di Surabaya. “Kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan melalui mitra kami yang tersebar di seluruh penjuru kota Surabaya. Dengan proses persetujuan sekitar 3 menit saja, pelanggan sudah dapat memperoleh barang impian mereka,” ujarnya. (rgo/tea)

JOIN THE DISCUSSION