portaltiga.com
Headline Umum

HKTI Jatim Solid Dukung Moeldoko Maju Munas

Portaltiga.com – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jawa Timur mendukung kembali Jendral TNI (Purn) Moeldoko menjadi Ketua Umum DPN HKTI dalam Munas yang digelar pada 12 Maret di Jakarta.

Hal ini ditegaskan Ketua DPP HKTI Jawa Timur, H Ahmad Nawardi S.Ag, usai menggelar Musyawarah Pimpinan Provinsi HKTI Jatim bertajuk “Konsolidasi Pra Munas” di Surabaya, Rabu (4/3/2020).

“HKTI Jatim bersama seluruh Dewan Pimpinan Kabupaten menyatakan sikap bulat mendukung Pak Moeldoko untuk kembali bersedia di calonkan menjadi ketua umum HKTI Periode 2020-2025,” katanya.

Alasan, lanjut Nawardi, selama kepemimpinannya telah membawa perubahan di HKTI. Konsolidasi di internal dan eksternal dinilai luar biasa. “HKTI yang sudah lama tidak mati, tidak hidup, Pak Moeldoko hadir bisa menghidupkan kembali HKTI,” terangnya.

Disampaikan Nawardi, sejak menjadi Ketua Umum DPN HKTI periode kepemimpinan 2017-2020, sosok Moeldoko adalah seorang pemimpin visioner, visi kerakyatan dan visi di pertanian.

“Sehingga program-programnya banyak menyentuh petani dan bahkan peduli baik ke HKTI Provinsi, Kabupaten, Gapoktan di berbagai Indonesia,” tambah dia.

Pihaknya membeberkan selama kepemimpinan HKTI oleh Mantan Panglima TNI ini, banyak petani yang mengaku bangga bisa bergabung. Bahkan, lanjut Nawardi, seluruh Gapoktan pun berlomba-lomba masuk dalam organisasi sosial yang bergerak di bidang agrikultur ini.

“Dengan adanya Pak Moeldoko, para petani bangga bisa bergabung dengan HKTI. Gapoktan pun banyak yang bergabung,” paparnya.

Ia pun berharap, HKTI kedepan bisa lebih baik dan progresif memperbaiki terutama di internalnya. Apalagi, selama ini tim sudah bekerja dengan bagus serta bisa mengikuti pola pikir serta aktivitas Ketum DPN HKTI. “Kedepan, memang struktur di DPN bisa lebih bagus lagi, tidak terlalu gemuk. Agar semuanya bisa bekerja untuk petani,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Munas HKTI akan digelar pada 12 Maret mendatang di Istana Merdeka dan Hotel Sultan Jakarta. (ars/abi)

Related posts

HKTI Jatim Sebut Program Khofifah Pro-Petani

admin