Hizbul Wathan KH Mas Mansur Usung Gerakan Sosial

Portaltiga.com – Suasana sayonara meliputi wajah halaman SMP Muhammadiyah 17 Surabaya, Sabtu (10/2/2018). Kader Hizbul Wathan (HW) tingkat pengenal berbaris rapi dan tegap di halaman sekolah tersebut dalam apel penutupan Deklarasi Qobilah dan HW Camp Tahun 2018.

Kader tingkat pengenal tersebut ramai-ramai berniat diri mendeklrasikan diri menjadi Hizbul Wathan Qobilah KH. Mas Mansur SMP Muhammadiyah 17 Surabaya untuk mendukung dan mewujudkan cita-cita Muhammadiyah lewat kepanduan.

Acara yang dimulai sejak tanggal 8 Febuari tersebut dihadiri lebih dari 90 kader Hizbul Wathan tingkat pengenal. Dengan mengusung tema “Mengorganisir Diri Dalam Berfastabiqul Khairat’, para kader berniat bahwa Hizbul Wathan di lingkup SMP Muhammadiyah 17 Surabaya lebih dari sekadar latihan rutin.

Langkah ini merupakan awal untuk diakui menjadi salah satu Qonbilah tingkat pengenal sesuai AD/ART Hizbul Wathan.  Tidak hanya itu para kader juga siap bersinergi dengan ortom lainnya di lingkup SMP Muhammadiyah 17 Surabaya.

“Ini sebuah awal niat baik saya dan teman-teman untuk mewujudkan Hizbul Wathan yang diakui untuk tingkat Qobilah. Dan kami insya Allah siap bersinergi dan kawan-kawan ortom Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang terlebih dahulu mengusung Gerakan Sosial,” tutur Sheyla, Dwi salah satu calon BPH HW Qobilah SMP Muhammadiyah 17 Surabaya.

Untuk menuju proses organisasi yang sesuai AD/ART Hizbul Wathan sekolah tersebut juga telah mengirimkan surat permohonan keptusan susunan Badan Pengurus Harian (BPH) Qobilah kepada Kwartir Daerah Hizbul Wathan Kota Surabaya.

“Kami telah mengurus permohoan untuk mengurus Surat Keputuan Hizbul Wathan Qobilah KH. Mas Mansur SMP Muhammadiyah 17 Surabaya, terakhir kami menghubungi Kwarda HW Kota Surabaya surat kami masih dalam proses dan insyaAllah jika selesai kami siap untuk dilantik” tegas Purwanto Pembina HW SMP Muhammadiyah tersebut. (izzy/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION