HIPMI Ajak Pengusaha tetap Jalankan Roda Ekonomi Di Kondisi Apapun

Portaltiga.com – Merebaknya wabah penyakit COVID-19 atau Virus Corona diharapkan tidak membuat para pengusaha mengurangi aktivitasnya. Terlebih pemerintah Indonesia saat ini sudah melakukan berbagai upaya penyecegahan agar masyarakat yang terinfeksi tidak bertambah lagi.

Sekretaris Jenderal BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bagas Adhadirgha mengatakan, para pengusaha tetap harus melakukan aktivitas bisnis dimanapun ia berada. Karena jika sampai pengusaha ikut menurunkan aktivitasnya maka berdampak pada melambatnya perputaran roda ekonomi. “Dalam situasi apapun, baik itu situasi kritis sekalipun kita para pengusaha harus tetap kreatif dan produktif,” ajak Bagas, Minggu (15/3/2020).

Menurutnya, banyak cara yang bisa dilakukan para pengusaha untuk tetap beraktivitas. “Salah satunya dengan teleconference via medsos sebagai ganti rapat,” sebut Bagas.

Selain itu, para pengusaha bisa memberikan panduan-panduan pencegahan kepada seluruh karyawan yang bekerja. agar tidak menimbulkan rasa kuatir ketika sedang bertemu atau interaksi dengan sesama pekerja maupun bertemu klien. “Pengusaha bisa mensosialisasikan pentingnya Social Distancing dan pola hidup sehat, makan cukup serta olahraga untuk pencegahan kepada seluruh karyawan agar tidak tertular virus,” pungkas CEO PT Asia Aero Technology ini. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »