Hindari Disparitas Pendidikan, Penerimaan Siswa Disekolah Harus Dievaluasi

 

Portaltiga.com:Untukmenghindari disparitas di dunia pendidikan, DPRD Jatim mendesak pemerintah untuk melakukan evaluasi terhadap sistem penerimaan siswa yang ada saat ini. Alasannya, dengan mempertahankan sistem saat ini tentunya akan memunculkan perbedaan antara sekolah favorit atau sekolah tidak favorit.

“Pemerintah harus melakukan pemerataan pendidikan agar tidak memunculkan sekolah favorit atau tidak. Sudah saatnya sekarang ini perbedaan itu ditinggalkan. Yang terpenting adalah menciptakan sistem sekolah yang berkualitas untuk menciptakan siswa yang berkualitas pula,”ungkap anggota Komisi E DPRD Jatim Mohammad Eksan saat ditemui di Surabaya, sabtu(4/6).

Politisi asal Partai Nasdem ini mengatakan pemerataan pendidikan yang harus dilakukan diantaranya menempatkan tenaga pendidik yang profesional ke sekolah-sekolah yang dinilai membutuhkan.”Tentunya dengan pemerataan tenaga pendidik diharapkan sudah tidak ada lagi sekolah yang favorit atau tidak. Sudah tidak ada lagi sekolah kekurangan siswa karena tak laku di masyarakat. Ini harus disadari oleh pemerintah untuk dievaluasi,”tandasnya. (Yud)

JOIN THE DISCUSSION