portaltiga.com
Ekbis Headline

Hidupkan Ekonomi, PT Pegadaian Berencana Gelar Virtual Gowes Wisata

Portaltiga.com – PT Pegadaian (Persero) berencana menggelar even Virtual Gowes Wisata (VGW) di seluruh Indonesia. Event Pegadaian VGW ini dilakukan sebagai wujud menghidupkan ekonomi masyarakat.

Perusahaan gadai plat merah yang didukung oleh The Gade Coffee and Gold (TGCG) / The Gade Cafe ini ingin terlibat  secara langsung untuk membangkitkan sikap optimis bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

TGCG sebagai pelaksana mentargetkan peserta sekitar 3000-an peserta secara nasional. Untuk The Gade Cafe di masing-masing daerah target peserta yang ditetapkan sekitar 100 orang.

“Kami ingin ikut menghidupkan ekonomi kreatif,” kata Siti Khumaira Publik Relation Manager & Marketing Development Manager PT Pesonna Indonesia Jaya (PIJ) yang akrab dipanggil May.

May mengatakan VGW adalah sebuah even fun bike serentak di 25 kota di seluruh Indonesia dengan konsep berwisata yang unik dan kekinian yang digagas Pegadaian, Gekrafs, dan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Indonesia.

“VGW akan dilaksanakan secara serentak di bulan September dan November 2021. VGW bertujuan  untuk melakukan konkretisasi 2.500 semangat optimisme kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia dengan cara yang unik,” terangnya.

Selain itu, VGW juga bertujuan mendorong terciptanya destinasi wisata terbarukan di 25 kota tersebut. Dari VGW ini akan diadakan webinar terkait ekonomi kreatif dan kewirausahaan.

Lebih lanjut ia menambahkan, hadiah yang disediakan dalam event ini adalah Rp.500 ribu untuk masing-masing pemenang setiap kota, gratis ngopi di The Gade Cafe selama 4 (empat) bulan untuk masing-masing pemenang setiap kota. Ada 10 (sepuluh) voucher free menginap 1 (satu) malam dengan breakfast di Pesonna Hotel.

“Untuk masyarakat yang tertarik mengikuti event ini bisa mendatangi The Gade Coffee and Gold / The Gade Cafe bisa mendaftarkan diri. Ini dilakukan supaya masyarakat lebih mengenal keberadaan The Gade Cafe,” ujarnya.

baca juga : Ayuk ke Bromo ada Jazz Gunung 2021

May mengaku, pihaknya ingin menciptakan pola pikir di tengah masyarakat, bahwa The Gade Cafe dengan produk kopi premium nya tidak hanya bisa dimanfaatkan pelanggan Pegadaian atau orang internal Pegadaian saja. Namun, The Gade Cafe sangat bisa untuk dikunjungi dan dinikmati oleh masyarakat umum.

“Jadi pemikiran The Gade Cafe hanya untuk internal akan kita ubah. Makanya kita minta mereka mendaftar ke The Gade Cafe supaya mengenalnya,” papar wanita cantik berdarah Manado ini.

Di kesempatan yang sama, Pemimpin Wilayah (Pinwil) PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya : Supriyanto mengatakan dirinya sangat mendukung event ini. Menurut Supriyanto, VGW diharapkan mampu untuk membangkitkan ekonomi kreatif masyarakat. “Kita sangat mendukung, semoga event ini membangkitkan ekonomi kreatif masyarakat,” paparnya. (tea/tea)

Related posts

Badai Emas Pegadaian, Berikan Hadiah Total Rp5 Miliar Kepada Nasabah

admin

Dongkrak Pariwisata Banyuwangi melalui International Tour de Banyuwangi

admin

Hadapi Corona, PIOS Ikuti Protokol Jadi Pasar Sehat

admin