portaltiga.com
Umum

Heri Romadhon Bagikan Ribuan Telur untuk Warga yang Vaksin

Portaltiga.com – Berbagai upaya dilakukan anggota DPRD Jawa Timur (Jatim) untuk memaksimalkan capaian vaksinasi Covid-19 di kabupaten/kota. Pasalnya, hingga saat ini jumlah capaian vaksinasi belum memenuhi target, terutama di kalangan pedesaan.

Di Kabupaten Blitar misalnya, Ketua Fraksi PAN DPRD Jatim, Heri Romdhon, bahkan harus membagian ribuan telur untuk menstimulasi warga. Ini dilakukan karena capaian vaksinasi Covid-19 di Blitar masih 63 persen. Imbasnya, Kabupaten Blitar masih berada di level 3.

“Kasus Covid-19 di Blitar memang melandai. Tetapi vaksinasi belum maksimal. Masih 63 persen. Karena itu, kami membantu pemerintah daerah menggelar kegiatan ini,” katanya Heri saat reses III di Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Kamis (4/11/2021).

Heri berharap vaksinasi Covid-19 di Blitar bisa mencapai 70 persen sesuai target pemerintah, sehingga akivitas sosial maupun ekonomi normal kembali. “Kalau vaksinasi sudah maksimal, insyaallah Blitar turun ke level 1. Kegiatan ekonomi kembali pulih, acara hajatan dan pariwisata kembali jalan,” katanya.

Baca Juga: Warga Blitar Sambat Butuh Sumur Bor

Heri mengatakan, selain stimulasi, pembagian ribuan telur kepada masyarakat juga untuk membantu para peternak yang saat ini terpuruk akibat harga anjlok. “Blitar ini sentra peternak telur terbesar. Beberapa waktu ini mereka jatuh karena harga murah. Makanya kita beli supaya naik lagi,” ujarnya.

Dia juga berharap kesadaran warga untuk vaksin terus meningkat, sehingga pandemi cepat berakhir dan semua sektor, terutama ekonomi kembali pulih. “Kasihan, pandemi ini membuat masyarakat terpuruk. Hasil pertanian jatuh, pekerja harian juga kehilangan pendapatan,” katanya.

Sementara itu ribuan warga antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 gratis ini. Tercatat ada lebih 1.200 warga hadir untuk mendapatkan vaksin.

“Alhamdulillah bisa bisa dapat jatah vaksin gratis. Mudah-mudahan aman dari Covid-19 dan kehidupan normal lagi,” kata salah seorang warga Farihah. (zaq/abi)

Related posts

TPQ Sepi Karena Full Day School, Warga Mojokerto Sambat Dewan

admin

Warga Blitar Sambat Butuh Sumur Bor

admin

Pembangunan Fisik Jadi Keinginan Utama Reses DPRD Surabaya

admin