portaltiga.com
Intermezzo

Heboh, Pria Ini Terbang Dengan Menggunakan 100 Balon

Portaltiga.com – Ada yang aneh di langit Afrika,  setelah aksi pria asal inggris bernama Tom Morgan terbang dengan menggunakan 100 balon helium.

Bagaikan film Up yang tokohnya berhasil menerbangkan rumahnya dengan ratusan balon, Seperti dilansir BBC, Kamis (26/10/2017), petualang ini berhasil terbang sejauh 25 km melintasi Afrika Selatan.

Morgan duduk di kursi camping yang terikat pada balon-balon dan mencapai ketinggian 2.438 meter. Pria berusia 38 tahun ini menghabiskan 2 hari melayang-layang bersama 100 balon itu.

Morgan menyebut pengalaman terbang dengan balon helium ini sangat menakjubkan dan keren. Dia berhasil terbang di Johannesburg setelah sempat gagal beberapa kali di Botswana.

“Masalahnya adalah mencari cuaca yang baik dan juga sulit untuk menjaga balonnya agar tidak terus menerus meletus,” kata Morgan.

Saat pasokan heliumnya hanya cukup untuk 1 kali terbang lagi, Morgan dan timnya kemudian pindah ke sisi utara Johannesburg. Percobaan itu kemudian berhasil.

Morgan mengaku takut tapi juga kegirangan saat terbang di udara. Saat balon-balon itu melayang menuju lapisan atmosfer dan suhu naik, dia menyebut penerbangan jadi makin cepat.

“Saya harus tetap tenang dan perlahan memotong balon-balon itu,” ucap Morgan.

Morgan sendiri sudah tinggal di Bristol, Inggris selama 15 tahun. Dia memiliki perusahaan petualangan hingga akhirnya mengadakan lomba balon helium di Afrika. (dtc/tea)