Healty Friday, Vita School Surabaya Kenalkan Siswanya Makanan Sehat

Portaltiga.com – Jumat pagi tadi 28 September 2018 Vita School mengadaan kegiatan acara masak bareng orang tua wali murid beserta guru pengajar, peserta yang diikuti oleh murid-murid kelas VI berjalan meriah.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah pernah dilaksanakan beberapa bulan sebelumnya. Cuma sebelumnya, disuruh bawa bekal dari rumah untuk dimakan bareng di sekolah tetapi untuk memasak bareng baru kali ini di laksanakan. Uniknya memasak kali ini bahan pokok yang kita masak adalah hasil dari pada sayuran hydroponik yang selama ini kita tanam, seperti sawi, lada dan kangkung,” jelas Hallena Deborah, Kepala Sekolah Vita School.

“Siswa siswi Vita School ini kita eduasi sejak dini terutama siswa siswi kelas 4 sampai kelas 6, jadi kita ajari cara menanam tanaman hydroponik sampe memanen serta mengolah hasilnya,” sambung dia.

Tema yang diambil dari pada kegiatan ini adalah Healty Friday. Kegiatan ini merupakan nilai tambahan kurikulum. Dinamakan Healty Friday, dikarenakan agar anak-anak itu paham mana makanan sehat dan tidak.

Selain itu juga di Vita School ini ada yang dinamakan dokter kecil. Dokter kecil ini sendiri adalah siswa siswi terpilih yang tugasnya adalah memberikan penjelasan kepada teman-temannya, kandungan vitamin yang ada dari tanaman hydroponik.

Faye Daphne salah satu dokter kecil yang memiliki wawasan luas, menjelaskan dengan luwes kepada teman-temanya mengenai kandungan vitamin daripada bahan pokok yang akan di masak.

Adapun jenis masakan yang mereka masak namanya tergolong unik, ada Vegetable with pianut sauce (gado-gado), asian mix vagetable (cap tjai), dan when eggie meet veggie (omlete).

“Nama itu dibuat unik biar anak-anak penasaran dan mau belajar memasak, serta mau makan, karena anak sekarang jarang yang doyan sayuran,” jelas Linda Candra Nigia, salah satu pengajar di Vita School.

“Suka banget liat teman-teman masak, karena aku belum pernah merasakan masakan temanku, semoga rasanya enak,” cetus Marcel anak kelas 6 Vita school sambil tertawa.

Acara ditutup dengan makan bareng di kantin Vita School. (rgo/abi)

JOIN THE DISCUSSION