HCC Jambi Persiapkan Gelaran Ulang Tahun 1 Dekade

Portaltiga.com – Honda Classic Cycle (HCC) Jambi akan mengadakan perayaan ulang tahun ke-10. Berdiri pada 24 Juni 2008, mayoritas anggota dari club ini adalah para pengguna motor klasik keluaran Honda.

Di usia ke-10 HCC sudah tersebar di 10 wilayah diantaranya kota Jambi (selaku pusat), Bulian, Kuamang, Rimbo, Bahar, Jujuhan, Bungo, Tebo, Kerinci, Tanah Garo. Sampai saat ini anggota keseluruhan yang tercatat sejumlah 250 orang.

Founder dari HCC Jambi, Dimas berbagi kepada portaltiga.com tentang persiapan perayaan ulang tahun HCC Jambi yang ke-10 di salah satu kafe di daerah Telanaipura kota Jambi.

“Rencananya acara syukuran untuk merayakan ulang tahun ke 10 atau 1 Dekade HCC Jambi digelar di bulan ke-10 tahun 2018 atau bulan Oktober,” terang Dimas kepada Portaltiga.com, Rabu (11/7/2018).

Sejak berdiri, komunitas ini selalu aktif dalam menjalin silaturahmi dengan komunitas otomotif baik yang ada di kota Jambi atau pun di daerah lainnya.  Maka dari itu di acara 1 Dekadenya HCC mengundang Club-club motor antik yang ada di sumatra untuk hadir dan meramaikan acara syukuran yang mereka gelar.

Berbagai persiapan telah mereka lakukan mulai dari perijinan, pemilihan tempat, hingga woro-woro acara 1 Dekade pun telah mereka lakukan pada acara Classic Bike Day se-Sumatra yang digelar di Bengkalis, Riau yang dihadiri oleh komunitas motor antik yang ada di sumatra.

“Tanggal 6 Juli kemarin, saya bareng anggota HCC lainnya touring menghadiri acara Classic Bike Day se Sumatra yang digelar oleh komunitas KASMOT Bengkalis selain untuk bersilaturahmi sekalian woro-woro acara yang akan kami gelar,” tambah Dimas.

Dimas menambahkan perjalanan menembus rimba raya lintas timur sumatra selama 13 jam menuju lokasi acara berbuah manis, mereka disambut baik oleh tuan rumah dan diberi kesempatan untuk woro-woro acara yang akan mereka gelar pada bulan Oktober nanti.

“Perjalanan yang memakan waktu 13 jam yang kami lakukan dengan rute Jambi-Merlung-belilas-Pangkalan Kerinci-Siak-Bengkalis terbayar saat tiba dilokasi acara, kami disambut baik oleh tuan rumah dan diberi kesempatan untuk woro-woro acara yang akan kami gelar,” tambah Founder HCC Jambi itu.

Dimas berharap acara bisa berjalan sesuai yang diharapkan dan dapat mempertemukan serta mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota HCC dan komunitas lainnya. (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION