portaltiga.com
Politika

Hari Sumpah Pemuda, Anggota Dewan Ingatkan Sikap Toleransi

Portaltiga.com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 menjadi momentum anak muda dalam mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara.

Anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PSI Tjujuk Supariono mengatakan, para pemuda di era digital perlu tetap memperhatikan sikap toleransi dalam kehidupan.

“Dengan adanya peringatan ini, anak-anak muda perlu untuk mengingat dan mengimplementasikan sikap toleransi dalam kehidupan sehari-hari. Potensi anak muda saat ini sangat luar biasa dengan adanya internet dan digitalisasi. Jangan sampai potensi yang sudah baik ini kemudian diselipi oleh paham-paham radikal, sikap yang apatis serta acuh. Maka, saya berharap dengan terselenggaranya event ini, kemudian dapat memupuk rasa nasionalisme anak-anak muda, untuk Kota Surabaya yang lebih baik” kata Tjutjuk kala menghadiri kegiatan Flashmob Sumpah Pemuda di Atrium Timur Grand City Mall, Senin (26/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan pula harapan bahwa Kota Surabaya harus menjadi kota yg anti intoleransi, menolak radikalisme dan sekaligus kota inklusi yang masyarakatnya menganggap semua warga mempunyai hak untuk diperlakukan sama dan tidak membeda-bedakan. Hal itu juga diperkuat dengan munculnya beberapa kawan-kawan disabilitas diatas panggung dan ikut menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa.

Acara dimeriahkan berbagai komunitas  tampak memeriahkan acara dengan berbagai kebaya warna warni dan pakaian adat dari berbagai suku di Indonesia.

Dihadiri dan didukung berbagai komunitas seperti WISH, KKI, ASSB, Gerilya 4 Surabaya, Emak Baperan, Walubi, FKUB, Kedaibilitas, Jogoboyo, GNJ, Ganesha, Perempuan Penghayat dan Kompii.

“Acara ini bertujuan mengingatkan generasi muda betapa indahnya keragaman budaya indonesia”, ujar Renny Anjani yang merupakan penggagas sekaligus ketua pelaksana kegiatan flashmob.

Selain itu Renny juga mengatakan dalam pidato pembukaannya, bahwa keberagaman budaya adalah berkah yg luar biasa dari Allah SWT untuk bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dilestarikan. (tea/tea)

Related posts

PSI Surabaya Laporkan Hasil Pembahasan APBD 2022

admin

PSI Jatim Tegaskan Dukungan untuk Khofifah-Emil, Bukan Paslon Lain

admin

Soal PPKM Darurat, Josiah: Perkuat Kolaborasi Dengan Aparat TNI dan Polri

admin