Hari Pertama, Bupati Banyuwangi Langsung Rapat

Portaltiga.com, SURABAYA – Sesaat setelah dilantik menjabat Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas langsung menggelar rapat bersama  seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan seluruh camat se-Banyuwangi di Surabaya.

“Jadi, kita langsung menggelar rapat. Makanya seluruh SKPD dan camat dari Banyuwangi, semuanya datang di Surabaya.” ujarnya saat ditemui di Hotel Bumi Surabaya, (17/2).

Sesuai janji kampanye, rapat membahas tentang program  pendidikan  kesehatan, pertanian, infrastruktur, pariwisata dan UKM.

“Tidak semuanya program baru. Ada beberapa program lama yang dilanjutkan.” lanjut Azwar.

Dia membebeberkan,  bidang infrastruktur tahun ini akan dilakukan pembangunan dan pemeliharaan 800 km jalan dengan fokus jalan antar-desa, jalan usaha tani, aksesibilitas tempat wisata, pelayanan publik, dan fasilitas pendidikan-kesehatan.

Bahkan akan ada  pembangunan 13 jembatan baru, terminal pariwisata terpadu, program air bersih, dan penyelesaian terminal hijau Bandara Banyuwangi.

“Jadi saat musim hujan, sungai tidak kering sekaligus bisa digunakan untuk budidaaya perikanan lain, yaitu gerakan pengkayaan sumber daya ikan dengan menyebar ratusan ribu benih ikan di perairan umum yang dimanfaat warga,” sambungnya.

Anas menambahkan, di bidang pendidikan, program Beasiswa Banyuwangi Cerdas terus ditingkatkan untuk membiayai anak-anak muda Banyuwangi agar bisa masuk ke jenjang perguruan tinggi. Di bidang kesehatan, tahun ini, Banyuwangi melaksanakan peningkatan sarana dan prasarana di 13 Puskesmas dan 10 Puskesmas pembantu.

Sementara di bidang  pertanian, dilakukan pengembangan pertaanian organik guna menguatkan kelompok tani sentra produsen organik di 12 kecamatan. (jab)

JOIN THE DISCUSSION