Harga Gula Tinggi, APGI Dukung Pemerintah Turunkan Harga Gula

02/06/2016
391 Views

 

Portaltiga.com; Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Gula Indonesia (APGI)Pieko Njoto Setiadi mengatakan pihak siap membantu dan mendukung pemerintah dalam menurunkan harga gula. Meski demikian, sebelum itu pihaknya mendesak agar pemerintah pusat agar menghapus atau merevisi soal gula yang ber Standar Nasional Indonesia (SNI) dari pihak kementerian pertanian.

“Saat ini produk gula kami jual selalu terkendala oleh SNI dari kementan, padahal produk kami sudah ada ijin dari BPOM, sehingga produk yang kami jual selalu terkendala,” ujarnya saat bertemu dengan komisi B DPRD Jatim dikantornya,Kamis(2/6).

Piko mengatakan,pihaknya mengakui salah satu penyebab tingginya harga gula ini karena panen terlambat. Sehingga hanya beberapa pabrik yang produksi.

“Saat ini permintaan gula petani sudah di atas Rp 13 ribu. Sistem lelang itu seharusnya tidak dilakukan karena prosesnya lama. Tapi seharusnya menggunakan penunjukkan langsung dengan harga di bawah Rp 13 ribu. Begitu ada gula langsung didistribusikan ke pasar,”pungkasnya.(Yudhie)

Leave A Comment