portaltiga.com
Headline Umum

Harapan DEMA PTKIN untuk Menteri Agama Gus Yaqut

Portaltiga.com – Presiden Joko Widodo telah memutuskan Kementerian Agama (Kemenag) yang baru pada momentum resuffle kabinet periode ini pada Selasa (22/12/2020). Dalam hal ini Gus Yaqut Cholil Qoumas dipercaya untuk menggantikan Fachrul Razi.

Dewan Mahasiswa (DEMA) PTKIN Se Indonesia merespon positif atas kebijakan ini. Pihaknya menilai Kemenag dinilai gagal dalam menyikapi persoalan selama ini.

“Kita sambut positif kebijakan pergantian Menteri Agama, karena selama pandemi melanda banyak masalah dilingkungan kementerian agama RI dan Perguruan tunggi keagamaan islam negeri yang tidak terselesaikan,” jelas Onky selaku koordinator pusat DEMA PTKIN.

Untuk itu Ongky menyampaikan selamat dan harapan untuk kemenag yang baru agar berkerja cepat dan siapkan SDM unggul.

“Kita harapkan Menteri Agama RI baru Gus Yaqut bisa kerja cepat, menjaga kerukunan umat beragama dan menyiapkan SDM unggul dan mengatasi problematika di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Seluruh Indonesia” tegas Onky.

Senada dengan Onky, Ahmad Rifaldi selaku Sekretaris Pusat DEMA PTKIN Se Indonesia Seluruh Indonesia juga menyampaikan harapannya agar Kemenag menjunjung tinggi Moderasi beragama dan juga memperhatikan kampus PTKIN.

“Harapan untuk Menteri Agama RI Gus Yaqut mampu komitmen dan konsisten dalam menggaungkan moderasi beragama kepada seluruh Masyarakat dan juga Kampus Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri,” ujar Rifaldi.

Gus Yaqut sangat diharapkan agar mampu menjaga toleransi umat beragama dan memajukan dunia pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama RI.

“Hingga detik ini banyak pekerjaan rumah PR bersama dilingkungan Kementerian Agama RI dan Perguruan tinggi keagamaan islam negeri PTKIN serta lembaga pendidikan dibawah naungan Kemenag RI,” pungkasnya. (gbs/abi)

Related posts

Selain Bantuan, Menteri Agama Serukan Shalat Ghaib Berjamaah Untuk Korban Gempa Lombok

admin

Dema PTKIN Uinsa Anggap Audiensi Korpus Dema PTKIN Hanya Politis

admin