Hadapi Kemungkinan Terburuk Lawan Malaysia, Timnas U-16 Latihan Penalti

Portaltiga.com – Timnas Indonesia U-16 terus melakukan persiapan jelang laga semifinal Piala AFF U-16 melawan Malaysia. Salah satunya Timnas U-16 melakukan latihan adu penalti.

Pelatih Timnas U-16, Fachri Husaini menjelaskan, semua antisipasi untuk meraih kemenangan dalam laga melawan Malaysia sudah dilakukan, termasuk jika memang nantinya harus diakhiri dengan adu tendangan penalti.

Fachri pun memberikan porsi menendang penalti kepada semua pemain di sesi terakhir dalam latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Rabu (8/8/2018).

Setiap pemain, termasuk penjaga gawang bergiliran menendang di titik 12 pas. Setiap pemain, rata-rata diberi kesempatan melakukan tendangan penalti hingga tiga kali.

Dalam sesi latihan penalti itu, salah satu pemain yang sempurna menjalankan tiga eksekusi adalah Bagus Kahfi. Menjadi penendang pertama, top skor Piala AFF U16 itu mampu menjalankan eksekusi penalti dengan baik.

Sementara ada juga beberapa pemain andalan yang sempat gagal melakukan tendangan penalti itu. Seperti, Supriyadi, Bagas Kaffa, dan Rendi Juliansyah.

“Latihan hari ini memang kita tambah untuk adu penalti. Segala kemungkinan harus kita persiapkan karena tidak ada perpanjangan waktu kalau hasil imbang setelah 80 menit selesai,” ujarnya.

Dari hasil latihan penalti, Fakhri mengaku sudah punya gambaran siapa saja pemain yang akan menjadi algojo, “Gambaran sudah ada, yang penting saat ini semua pemain sudah sangat bergairah dan menanti lagi ini,” kata Fachri.

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Malaysia di laga Sebelumnya Piala AFF U-16 2018, pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018). Sementara, Thailand akan menghadapi Myanmar di Stadion yang sama, Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) besok pukul 15.00 WIB. (tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION