portaltiga.com
Politika

H+6 Lebaran, Suasana Purabaya Berangsur Normal

Portaltiga.com, SURABAYA – Pada Ha plus 6 Lebaran 1437 H, atau Rabu 13 Juli 2016 ini suasana terminal Purabaya Surabaya relatif sepi atau berangsur angsur kembali normal seperti aktifitas hari hari biasa. Dijelaskan Soesandi Ismawan – Kepala UPTD Terminal Purabaya Surabaya, pagi sampai siang saja kurang dari 10 ribu penumpang datang melalui terminal ini.

“Hari ini sepi, sepii sekali, kelihatannya kembali ke normal. Sampai siang ini saja baru sekitar 8ribu orang yang datang,” terangnya ketika dihubungi melalui telp selulernya, Rabu (13/7/2016).

Namun pihaknya memprediksi sampai dengan tengah malam nanti, jumlah penumpang yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur maupun luar Jawa Timur hanya sekitar 30 ribu orang. Hal ini hanya naik beberapa persen dibandingkan dengan hari hari biasa dengan rata rata penumpang 29 ribuan.

“Malam nanti mungkin hanya sekitar 30 ribu saja mbak yang datang. Kalau prediki kami mungkin hari Jumat (15/7) dan Sabtu (16/7) itu yang agak tinggi,” tambahnya.

Berbeda dengan arus balik sejak Ha plus 1 sampai dengan Ha plus tiga lalu, sejak Ha plus 4 atau sejak Senin sampai dengan Rabu ini, para penumpang yang datang ke Terminal Purabaya didominasi dari Tulungagung, Trenggalek, dan Kediri. Sedangkan untuk bus Antar Kota Antar Propinsi masih tetap dari Solo, Jogja dan Semarang.